Klub Liga 1 yang Mundur Didenda Miliaran Rupiah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 11 Maret 2018
Klub Liga 1 yang Mundur Didenda Miliaran Rupiah
Logo Liga 1 2017. (PT LIB)

BolaSkor.com - Operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), memastikan regulasi terbaru soal sanksi yang diterima klub peserta Liga 1 2018 jika mundur dari kompetisi. Setiap klub peserta Liga 1 2018 yang mundur dari kompetisi mendapat denda miliaran rupiah dan sanksi dari Komisi Displin (Komdis) PSSI.

Ukuran denda miliar rupiah tergantung waktu mundur klub. Pertama, mundur dalam waktu 30 hari sebelum kick off Liga 1 2018. Kedua, dalam kurun waktu kurang dari 30 hari sebelum kick off Liga 1. Ketiga, mundur saat putaran pertama dan kedua berlangsung.

"Klub yang mundur dari 30 hari sebelum kick off denda Rp 1 miliar, plus tambahan hukumnan dari Komdis (PSSI). Klub yang mundur kurang dari 30 hari kick off denda Rp 2 miliar plus tambahan hukuman dari Komdis (PSSI)," kata Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy.

"Klub yang mundur di putaran pertama dapat denda Rp 500 juta plus tambahan hukuman dari Komdis (PSSI). Mundur di putaran kedua Rp 1 miliar. Plus tambahan hukuman dari Komdis (PSSI). Tapi, semuanya wajib mengembalikan kontribusi yang sudah diterima."

Di sisi lain, PT LIB memastikan bahwa Liga 1 2018 bergulir padatanggal 23 Maret 2018. Bhayangkara FC kontra Persija Jakarta menjadi laga pembuka Liga 1 2018, yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Breaking News Tigor shalomboboy
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan