BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman menginginkan uji coba melawan sebelum menghadapi Madura United dalam laga lanjutan babak 8 besar Piala Indonesia. Persebaya bakal melawan tim Liga 3 wilayah Jawa Timur akhir pekan ini. Namun, tim kebanggaan Arek Suroboyo belum menentukan lawannya.

Alasan menggelar uji coba ini berkaitan dengan kesiapan Bajol Ijo melawan Madura United pasca libur lebaran. Pelatih yang kerap disapa Djanur itu memiliki misi mematangkan skema sebelum menghadapi Laskar Sapeh Kerrab yang tangah onfire.

“Rencananya Sabtu (14/6). Sekarang masih mencari calon lawan. Paling tidak level Liga 2 atau Liga 3 kalau ada. Tapi kalau Liga 2 kan main tanggal 22 Juni, sudah dekat. Yang memungkinan dari tim Liga 3,” ujar Djanur.

Baca Juga:

Perkembangan Otavio Dutra dan Amido Balde Jelang Persebaya Hadapi Madura United

Piala Indonesia: Persebaya Jamu Madura United Lebih Dulu 19 Juni

Dari jadwal yang dirilis oleh PSSI, pada leg pertama Piala Indonesia, Persebaya menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Setelah itu, Persebaya bertandang ke Madura pada 27 Juni 2019 untuk leg kedua.

Namun, di sela dua pertandingan Piala Indonesia tersebut, Bajul Ijo akan menuju markas Borneo FC dan menjalani laga lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019 pada 23 Juni.

“Semua pemain akan saya mainkan di uji coba nanti. Rencananya saya mau melihat level fitness mereka dalam pertandingan, karena jadwal kami cukup padat di bulan Juni ini. Tidak penting hasil uji coba nanti. Saya hanya melihat kesiapan kondisi fisik mereka, lalu kita perbaiki, agar mereka bisa tampil lebih prima saat melawan Madura United,” beber Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)