Klub Liga 3 Jateng Menjadi Ujian Pertama Persipura Jayapura

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 April 2019
Klub Liga 3 Jateng Menjadi Ujian Pertama Persipura Jayapura
Marianus Wanewar dalam sesi latihan Persipura Jayapura di Stadion Gemilang, Magelang, Jumat (26/4) pagi. (BolaSkor.comAl Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura akan menggelar uji coba pertama setelah menjalani pemusatan latihan di Magelang. Klub Liga 3 Jawa Tengah, Persitema Temanggung kembali menjadi penguji Boaz Solossa dkk. di Stadion Gemilang, Magelang, Sabtu (27/4), pukul 07.30 WIB.

Pertemuan dua tim beda kasta ini menjadi yang kedua tahun ini. Pada 11 Maret 2019 lalu, kedua tim juga uji coba di Stadion Bhumi Phala, Temanggung. Kala itu, Persipura yang turun dengan skuat yang tak tampil penuh di Piala Presiden 2019, harus puas ditahan imbang 1-1.

Kali ini Persipura akan tampil dengan skuat utama. Namun tetap ada kans untuk melakukan banyak pergantian. Pelatih Persipura, Luciano Leandro, menguturkan uji coba ini menjadi bagian untuk evaluasi tim sebelum tampil di Liga 1 2019.

"Kami mau lihat pemain yang sudah latihan lama, juga yang baru datang. Ada banyak pergantian pemain, karena uji coba ini untuk persapan tim. Kami ingin lihat pemain yang baru kita panggil serta melihat posisi yang kita belum yakin siapa yang akan main," ucap Luciano saat ditemui di Stadion Gemilang.

Uji coba ini bukan satu-satunya yang akan digelar selama di Magelang. Apalagi dengan mundurnya kick off Liga 1, Persipura punya waktu lebih panjang untuk persiapan, termasuk menambah agenda uji coba.

"Kami baru dengar bahwa jadwal kompetisi berubah lagi. Tentu itu mengubah jadwal latihan, tapi tidak terlalu berpengaruh. Perubahan ini justru bagus untuk membuat kami lebih siap," tutur Luciano.

Luciano Leandro melihat motivasi pemain sangat tinggi dalam latihan. Hal ini tentu bagus mengingat Persipura harus benar-benar mempersiapkan diri dengan matang agar meraih hasil bagus di kompetisi.

"Suasana latihan bagus sekali. Waktu latihan mereka menunjukkan motivasi tinggi. Hal ini penting dalam latihan, karena semua yang kita lakukan dalam latihan pasti ada pengaruh di pertandingan nanti," ucapnya.

"Sejak awal kita minta pemain serius saat latihan, dengan suasana yang bagus. Kita tetap siap untuk latihan yang betul-betul bagus, agar saat pertandingan nanti benar-benar siap," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan