Klub Malaysia Dituding Tiru Logo Manchester City

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 21 Januari 2019
Klub Malaysia Dituding Tiru Logo Manchester City
Manchester City. (Twitter Manchester City)

BolaSkor.com - Klub asal Malaysia, Petaling Jaya City FC, meluncurkan logo anyar. Sayangnya lambang baru Petaling Jaya dituding meniru logo Manchester City.

Petaling Jaya melakuan proses desain ulang identitas klub. Paling kelihatan adalah perubahan yang mereka lakukan pada desain logo klub.

Baru berdiri pada 2014, Petaling Jaya telah bermain di Liga Super Malaysia atau kasta tertinggi. Klub itu dua kali promosi hingga bisa bermain di kompetisi tersebut.

Baca Juga:

Real Madrid Siapkan Rp 1,2 Triliun untuk Datangkan Gelandang Manchester City

Bernardo Silva Ungkap Alasan Semakin Moncer di Manchester City

Petaling Jaya

Menyambut musim baru, Petaling Jaya memperkenalkan logo anyar. Keputusan itu terbukti efektif karena Petaling Jaya langsung dikenali di dunia internasional.

Sayangnya Petaling Jaya bukan terkenal karena prestasi mereka. Logo anyar yang dianggap meniru Manchester City membuat mereka menjadi bahan pembicaraan warganet.

Bunga berwarna merah serta gambar elang di lambang Petaling Jaya dianggap terlalu mirip mawar dan kapal pada logo Manchester City. Warna yang dipilih juga nyaris tidak ada perbedaan.

Selain itu, karakter desain yang digunakan sangat mirip dengan lambang Manchester City. Perbedaan paling jelas hanya pada bentuk logo.

Apabila identitas Manchester City berbentuk bulat, Petaling Jaya memiliki perbedaan. Lambang klub asal Malaysia itu berbentuk perisai layaknya Arsenal.

Manchester City bisa saja menuntut klub asal Malaysia tersebut. Pada masa lalu Juventus pernah menuntut kesebelasan lain karena meniru logo mereka.

Malaysia Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan