Klub Minta Liga 1 2021 Dimulai Usai Lebaran dan Ikuti Jadwal Eropa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 Januari 2021
Klub Minta Liga 1 2021 Dimulai Usai Lebaran dan Ikuti Jadwal Eropa
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (LIB)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) membeberkan, klub-klub Liga 1 meminta kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air dimulai usai Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau 13 Mei 2021. Tak hanya itu beberapa klub juga meminta Liga 1 2021 mengikuti jadwal kompetisi Eropa.

PSSI melalui rapat Exco memutuskan untuk membatalkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020. Artinya, PSSI menyetujui permintaan para klub untuk menggelar kompetisi musim baru 2021.

"Dari hasil masukan klub (Shopee Liga 1 2021) digelar setelah lebaran. Kalau sebelum itu izin sudah keluar, bisa saja ada pertandingan pramusim, uji coba atau sejenisnya," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan.

"Jangan sampai klub kosong agenda. Kami harus tahu ada agenda nasional apa lagi. Semoga tidak ada yang butuh pengamanan ketat, supaya (kompetisi) nggak diberhentikan," tambahnya.

Baca Juga:

PT LIB Gelar Pertandingan Simulasi untuk Yakinkan Polri soal Kompetisi

LIB Butuh Waktu, Liga 1 2021 Belum Pasti Mulai Maret

PSSI meminta PT LIB untuk membuat jadwal dan format Liga 1 2021. PSSI meminta jadwal Liga 1 2021 tidak bentrok dengan agenda Timnas Indonesia dan event internasional di tahun ini. Misalnya ada event Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala AFF, SEA Games 2021, hingga Piala AFC.

Rencananya, PSSI akan membahas lebih lanjut mengenai regulasi, format, dan jadwal Liga 1 2021 pada Kongres Tahunan PSSI, akhir Februari mendatang.

"Arahan dari PSSI, kami diminta menyiapkan rancangan Liga 2021 mempertimbangkan izin. Mudah-mudahan Kapolri baru bisa memberikan izin dan kami sudah intens berkomunikasi," tutur Akhmad Hadian Lukita.

"Jangan sampai rancangan jadwal (Liga 1) tidak sinkron dengan PON, SEA Games, atau Piala AFC. Kami merancang skema formatnya, tapi ini bersifat usulan ya," tambahnya.

PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita PT LIB Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan