Klub Portugal Cetak 257 Gol dan Tidak Pernah Kebobolan dalam 14 Laga

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 29 Januari 2019
Klub Portugal Cetak 257 Gol dan Tidak Pernah Kebobolan dalam 14 Laga
Tim wanita Benfica (Foto: Laman Resmi Benfica)

BolaSkor.com - Benfica memiliki popularitas sebagai salah satu tim bersejarah asal Portugal. Raihan dua titel Liga Champions menjadi buktinya. Tapi itu semua terjadi di masa lalu. Benfica saat ini tidak setangguh di masa lalu. Namun, apa yang diperlihatkan tim wanita Benfica sekarang ini bak oase di tengah gurun.

Performa yang diperlihatkan Silvia Rebelo dkk sangatlah fantastis. Bermain di divisi kedua dalam kasta kompetisi sepak bola wanita Portugal, Benfica kokoh di puncak klasemen melalui sapu bersih 14 kemenangan dari 14 laga.

Hebatnya lagi, Benfica menorehkan 257 gol tanpa sekali pun pernah kebobolan, jika ditotal, Benfica sudah menorehkan total 300 gol di seluruh kompetisi. Bahkan tim asuhan Pep Guardiola tidak bisa melakukannya.

Rekor fantastis tercipta kala akhir pekan lalu Benfica menang 32-0 melawan Pego. Hasil itu langsung menjadikan mereka sebagai buah bibir pembicaraan di Eropa.

Baca Juga:

Jose Mourinho Tolak Pinangan Raksasa Portugal

5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo Sepanjang 2018

Klub sepak bola wanita Benfica

Memang, lawan-lawan Benfica barangkali berbeda level dengan tim asuhan Joao Marques. Akan tapi, menang dengan skor 32-0 sungguh sulit dipercaya dengan nalar pemikiran manusia. Margues benar-benar serius dengan ucapannya ketika mulai melatih Benfica.

"Salah satu tujuan adalah melihat tim mana pun di dunia langsung dengan mata. Benfica ingin jadi kekuatan terbesar di level nasional dan global di dunia sepak bola wanita. Itulah yang sedang kami kerjakan," tegas Marques.

Aguila - julukan Benfica - memiliki tiga pemain timnas wanita Brasil yang diprediksi akan bersinar di Piala Dunia tahun ini, yakni: Rihany, Darlene, dan Geyse. Laju Benfica sulit dihentikan.

Sporting Lisbon, rival sekota Benfica, juga tak kuasa membendung Benfica ketika mereka kalah 0-10 di laga derby bulan ini. Standar permainan Benfica sudah melewati tim-tim lainnya. Melihat performa hebat mereka, tinggal masalah waktu bagi mereka promosi ke divisi atas dan coba melanjutkan momentum yang dimiliki saat ini.

Breaking News Benfica SL Benfica Portugal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan