BolaSkor.com - Kesebelasan asal Prancis, Nantes, merilis jersey anyar untuk musim 2019-2020. Menariknya, mereka menggunakan logo baru yang mirip dengan lambang Juventus.

Juventus membuat gebrakan pada awal 2017 silam. Saat itu, La Vecchia Signora mengumumkan perubahan logo perisai oval dengan garis hitam dan putih yang telah identik dengan mereka.

Saat itu, Juventus menerima banyak kecaman dari para pendukungnya. Juventini, begitu fans mereka biasa dipanggil merasa kecewa dengan perubahan tersebut.

Padahal, Juventus melakukan perubahan untuk memperkuat citra huruf J identik dengan mereka. Perubahan logo itu merupakan bentuk modernisasi I Bianconeri.

Baca Juga:

Strategi Transfer Juventus: Pogba, De Ligt, dan Pertukaran Icardi-Dybala

Zidane, Neymar, hingga Mbappe Ekspresikan Kesedihan Terkait Kebakaran Katedral Notre Dame

FC Nantes

Sebelumnya, klub asal Kota Turin itu memiliki lambang banteng yang menjadi simbol kota. Sejak 2017, hanya huruf J dengan tiga bintang di atasnya yang terlihat di jersey Juventus.

Kini, langkah Juventus juga ditiru oleh Nantes yang berlaga di Ligue 1. Klub berjuluk Les Canaris tersebut meluncurkan logo baru dengan menyisakan huruf N dari Nantes.

Sebelumnya, logo Nantes merupakan sebuah perisai berwarna kuning dengan aksen hijau. Didalam perisai terdapat gambar kapal, bola sepak, serta delapan bintang yang melambangkan gelar Ligue 1 mereka.

Patut diketahui, torehan gelar Ligue 1 Nantes adalah delapan, sama dengan raihan PSG dan AS Monaco. Namun, kali terakhir mereka mengangkat trofi pada musim 2000-2001.

Jumlah tersebut membuat Nantes menjadi satu di antara klub terbaik Prancis. Raihan trofi Ligue 1 mereka hanya kalah dari Marseille dan Saint-Etienne, masing-masing 10 gelar.