Klub Premier League Sepakat Kembali Gelar Latihan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 19 Mei 2020
Klub Premier League Sepakat Kembali Gelar Latihan
Premier League (Twitter)

BolaSkor.com - Klub-klub Premier League untuk pertama kalinya akan kembali menggelar latihan di masa pandemi virus corona. Hal ini merupakan kesepakatan perwakilan seluruh klub peserta dalam rapat virtual yang berlangsung Senin (18/5) waktu setempat.

Klub-klub sepakat latihan tim bisa dimulai pada Selasa (19/5). Namun sebagai awalan, jumlahnya dibatasi dan dibagi ke dalam beberapa kelompok.

Latihan berkelompok ini merupakan tahapan pertama persiapan bergulirnya kembali Premier League. Protokol keamanan yang ketat akan diterapkan guna melindungi para pemain dari ancaman virus corona.

"Pemegang saham Premier League memilih dengan suara bulat untuk kembali menggelar latihan berkelompok kecil mulai Selasa sore. Ini merupakan tahapan pertama menuju rencana melanjutkan Premier League ketika aman dilakukan," bunyi pernyataan resmi Premier League.

Baca Juga:

Premier League Diminta Diundur hingga Akhir Juni

Pertentangan dan Kekhawatiran Para Pemain dengan Proyek Restart Premier League

Para Pemain Jadi Penentu Kelanjutan Premier League

Dalam latihan tahap pertama ini, aturan physical distancing tetap diterapkan. Para pemain akan dibagi ke dalam beberapa kelompok yang terdiri dari empat sampai lima orang.

Nantinya satu lapangan akan dipakai oleh dua kelompok. Namun mereka tidak boleh melakukan kontak fisik satu sama lain.

"Tahap pertama ini telah disepakati dengan konsultasi terhadap para pemain, manajer, dokter-dokter klub Premier League, ahli-ahli independen, dan pemerintah. Protokol medis yang ketat dengan standar tertinggi bakal memastikan semuanya kembali ke latihan dengan lingkungan yang paling aman," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelum menggelar latihan, seluruh pemain dan staf pelatih wajib menjalani tes virus corona yang akan berlangsung dua kali dalam sepekan. Suhu tubuh mereka juga terus diperiksa sebelum dan sesudah berlatih.

Premier League berencana melanjutkan musim 2019-2020 pada pertengahan bulan depan. Mereka sudah mendapat izin dari pemerintah Inggris yang menjadi syarat utama untuk melakukannya.

Premier League Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan