BolaSkor.com - Klub yang baru saja promosi ke LaLiga telah sepakat untuk bergabung dalam program Boost LaLiga setelah mempelajari perjanjian tersebut secara mendalam. Program Boost LaLiga merupakan kerjasama strategis LaLiga dengan CVC yang memungkinkan klub-klub untuk mendapatkan suntikan dana yang dapat mendorong profesionalitas dan pembangunan klub.

"Boost LaLiga merupakan sarana yang memungkinkan para klub untuk memodernisasi infrastruktur dan meningkatkan konten digitalnya dengan tujuan untuk meningkatkan loyalitas fan dan menjangkau para penggemar baru. Oleh karena itu, penilaian kami terhadap program ini sangat positif," ungkap Alfredo Pérez, Presiden Real Racing Club

Sebagaimana yang tercantum dalam perjanjian tersebut, investasi CVC dalam program Boost LaLiga akan dialokasikan untuk mempromosikan para klub, dengan memberikan pendanaan awal sebesar 34 persen dari keseluruhan pendanaan.

Penerimaan dana investasi tersebut dibagi menjadi beberapa tahapan sebagai berikut: Agustus 2022, 34 persen; Juni 2023, 16 persen; Juni 2024, 25 persen; dan Juni 2025, 25 persen.

Baca Juga:

Bernardo Silva Tertipu Harapan Palsu Barcelona?

Barcelona Lelet, PSG Ganggu Rencana Gaet Bernardo Silva

Ditanya Peluang Bernardo Silva Bergabung, Jawaban Presiden Barcelona Munculkan Misteri



Untuk mendapatkan suntikan dana itu sendiri, para klub harus menyerahkan perencanaan investasi dan dokumen pendukung lainnya untuk menjamin bahwa rencana investasi tersebut sejalan dengan kondisi dan syarat yang diatur oleh Boost LaLiga.

"Boost LaLiga memberikan kemungkinan bagi kami untuk bekerjasama, mendapatkan dukungan dan bimbingan, untuk meningkatkan pengalaman para fans, digitalisasi yang progresif, dan pembuatan serta pengembangan platform dan layanan yang dapat membantu Albacete tumbuh secara berkelanjutan," urai Víctor Varela, wakil presiden dan CEO Albacete Balompié

"Boost LaLiga akan membantu mencapai ambisi kami untuk menciptakan ekosistem yang diperlukan demi mencapai keseimbangan dalam hal permainan dan struktural klub, terutama dengan pembangunan infrastruktur baru. FC Andorra telah menantikan perubahan menuju sepak bola yang profesional dan Boost LaLiga akan memainkan peran penting dalam membantu klub untuk berkembang dan beradaptasi pada tingkat selanjutnya," kata Ferran Vilaseca, presiden FC Andorra yang juga turut berbahagia atas kesepakatan itu.



Boost LaLiga telah menetapkan dana yang diterima oleh para klub akan bersifat terbatas dan klub yang telah menyepakati kerjasama harus berkomitmen untuk menginvestasikan dana tersebut maksimum 15 persen pada pendaftaran pemain, 15 persen pada pembayaran utang, serta 70 persen untuk peningkatan infrastruktur dan pembangunan klub yang berkaitan dengan pertumbuhan internasional, pembangunan brand dan produk, teknologi dan inovasi, serta digitalisasi dan media sosial.

Presiden Villareal CF, Fernando Roig menyampaikan "Boost LaLiga membantu kami untuk berkembang lebih lanjut, baik untuk tim utama maupun Villareal B. Fakta bahwa para pemain muda kami berkompetisi dalam kategori ini merupakan nilai positif dalam hal ide kami terhadap klub. Kami akan menatap masa depan dengan lebih optimis berkat Boost LaLiga."

Dengan tambahan keempat klub tersebut, kini terdapat 40 klub dan dua afiliasi yang tergabung dalam Boost LaLiga, dengan tiga klub yang terdegradasi dan tim cadangan yang terdegradasi tetap berada dalam perjanjian.

Sebagian besar klub di seluruh kompetisi profesional telah merasakan bahwa kerjasama strategis Boost LaLiga bermanfaat bagi klub mereka dan bermanfaat bagi perkembangan dan pertumbuhan mereka.