Klub seperti Aston Villa Lebih Cocok untuk Harry Maguire

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 April 2023
Klub seperti Aston Villa Lebih Cocok untuk Harry Maguire
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Nasib kapten Manchester United, Harry Maguire, tak menentu menjelang bursa transfer musim panas 2023. Kabarnya, Maguire salah satu nama yang akan dijual Man United selain Anthony Matial, Jadon Sancho, Victor Lindelof, dan Fred.

Meski belum diketahui persis kebenaran berita tersebut, seperti yang sebelumnya dimuat di The Guardian, fakta apabila fans Man United juga ingin Maguire 'angkat kaki' bisa mendesak klub untuk menjualnya.

Bek berusia 30 tahun masih punya kontrak hingga 2025 dengan Man United. Ia jadi salah satu pembelian termahal klub kala Man United memboyongnya dari Leicester City pada 2019 sebesar 87 juta euro - kini harganya di Transfermarkt menjadi 25 juta euro.

Seyogyanya Maguire bek berkualitas dan berpengalaman dengan status pemain timnas Inggris, tetapi ia kesulitan bermain di Man United dengan tekanan sebagai kapten dan juga sorotan besar publik, khususnya kala ia melakukan kesalahan.

Baca Juga:

Manchester United Masuki Periode Krusial, Erik ten Hag Fokus ke Laga Terdekat

Blunder Kontra Sevilla, David De Gea dan Harry Maguire Akan Didepak Manchester United

Hasil Liga Europa: Perjalanan Manchester United Berakhir, Juventus Tembus Semifinal

Belum lagi di dalam sistem bermain Man United era Erik ten Hag, saat serangan harus dibangun dari belakang, Maguire kesulitan beradaptasi hingga acapkali membuat blunder seperti saat melawan Sevilla di Liga Europa.

Maguire pun disarankan pergi pada musim panas 2023 demi kebaikan kariernya. Pandit sepak bola, Stan Collymore, menilai ada satu klub yang tepat untuk Maguire yakni Aston Villa arahan Unai Emery.

"Mengenai masalah pemain potensial meninggalkan Man United, meski pun saya pikir kritik yang dia terima kadang-kadang sangat tidak adil, saya pikir Harry Maguire, demi dirinya sendiri, harus meninggalkan Old Trafford pada akhir musim," kata Collymore kepada Caught Offside.

"Dia adalah bek tengah berkualitas yang mempertaruhkan tubuhnya, tetapi dia memiliki keterbatasan; itu hanya masalah menempatkan orang lain di sekitarnya untuk menutupi kelemahan itu, dan secara pribadi, saya pikir tim seperti Aston Villa dapat menawarkan itu kepadanya."

"Saya ingin sekali melihatnya di Villa Park – saya akan mengantarnya sendiri dari Manchester ke Midlands jika saya bisa."

"Klub seperti Aston Villa dan Maguire akan cocok – mereka cukup besar untuk menyamai ambisinya, mereka memiliki manajer berpengalaman yang pasti bisa mendapatkan yang terbaik darinya dan persaingan untuk Tyrone Mings hanya akan menjadi hal yang positif," urai Collymore.

Harry Maguire Manchester United Aston villa Transfer Isu Transfer Bursa transfer Rumor Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan