Klub Serie A Diminta Bangun Penjara di Dalam Stadion

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 08 Januari 2019
Klub Serie A Diminta Bangun Penjara di Dalam Stadion
Wakil PM Italia, Matteo Salvini. (Zimbio)

BolaSkor.com - Wakil Perdana Menteri Italia, Matteo Salvini, mengeluarkan gagasan cukup ekstrim. Salvini meminta setiap klub Serie A membangun penjara di dalam stadion.

Pertandingan antara Inter Milan melawan Napoli pada Desember lalu menjadi sorotan seluruh dunia. Bukan tanpa alasan, keributan terjadi sebelum hingga setelah laga.

Sejumlah pendukung kedua kesebelasan menjadi korban. Satu orang dilaporkan meninggal, sementara beberapa menjadi korban penusukan, serta Kalidou Koulibaly menjadi korban pelecehan rasial.

Baca Juga:

18 dari 19 Pelatih Serie A Jagokan Juventus Menangi Scudetto

Inter Milan Dihukum Dua Laga Kandang Tanpa Penonton

Stadion Giuseppe Meazza

Kondisi tersebut membuat pemerintah Italia bertindak lewat Matteo Salvini. Beberapa hari lalu, Salvini mengumpulkan pemangku kepentingan sepak bola Italia.

Tujuannya adalah untuk mengurangi kekerasan dalam sepak bola. Satu di antara solusi yang dia minta adalah membangun penjara di dalam stadion untuk pendukung bermasalah.

"Setiap pekan terdapat 12 juta orang yang pergi ke stadion menyaksikan sepak bola, namun 6000 di antaranya adalah kriminal. Anda tidak bisa menyamakan fans dengan kriminal," ujar Matteo Salvini.

"Sepak bola adalah emosi, kebahagiaan, gairah, dan edukasi. Olahraga ini merupakan mimpi anak-anak di pinggir jalan. Kami ingin klub membayar lebih untuk pihak keamanan yang berpatroli sepanjang pertandingan."

"Kita semua harus membuat para pendukung belajar dan sadar kesalahan mereka berharga mahal. Pemerintah Italia akan mendukung pembangunan stadion yang lebih modern dan aman."

"Saya meminta klub-klub Serie A membuat penjara di stadion masing-masing. Namun, saya tidak setuju dengan larangan menonton pertandingan untuk fans karena itu mengakui kekalahan," Salvini melanjutkan.

Serie a Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan