Klub Thailand yang Dibela Yanto Basna Selamat dari Degradasi, Tim Victor Igbonefo Finis di Tempat ke-11

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 27 Oktober 2019
Klub Thailand yang Dibela Yanto Basna Selamat dari Degradasi, Tim Victor Igbonefo Finis di Tempat ke-11
Selebrasi Sukhothai FC. (Facebook Sukhothai FC)

BolaSkor.com - Klub Thailand yang diperkuat Rudolof Yanto Basna, Sukhothai FC selamat dari degradasi. Kemenangan 4-2 kala dijamu Nakhon Ratchasima di partai terakhir Thai League 1 2019, Sabtu (26/10), menjadi sebab.

Kemenangan membuat Sukhothai FC mengoleksi 34 poin dari 30 pertandingan dari 30 pertandingan. Sukhothai FC berada di tempat ke-12 dari 16 tim peserta.

Adapun klub yang diperkuat Victor Igbonefo, PTT Rayong finis di tempat ke-11 dengan 35 poin. Di laga pamungkas, PTT Rayong takluk 0-4 dari True Bangkok United.

Baca Juga:

Thailand akan Jajal China Sebelum Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Laga Pertama SEA Games 2019

Timnas Indonesia U-23 Bukan Lawan Menakutkan Thailand di Grup B SEA Games 2019

Sementara itu, gelar juara menjadi milik Chiangrai United. Kemenangan 5-2 saat dijamu Suphanburi FC membuat Chiangrai United mengoleksi 58 poin. Jumlah poin sama dengan sang juara Buriram United, namun Chiangrai United tetap di atas karena selisih gol yang lebih baik.

Chiangrai United pun mendapat slot tampil secara otomatis di Liga Champions Asia 2020, sementara Buriram United tampil di babak kualifikasi kedua lebih dulu. Satu lagi slot tampil di babak kualifikasi Liga Champions Asia akan dimiliki pemenang Piala FA antara Ratchaburi Mitr Phol FC dengan Port FC.

Adapun tiga tim yang dipastikan turun ke kasta kedua atau Thai League 2, yakni Suphanburi FC, Chainat Hornbill FC, dan Chiangmai FC.

Klasemen akhir Thai League 1 2019. (Thaileague)

Rudolof Yanto Basna Thailand Liga Thailand Victor igbonefo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan