BolaSkor.com - Klub Thailand yang diperkuat Rudolof Yanto Basna, PT Prachuap merespons dengan serius kasus positif Virus Corona (COVID-19) pemain asing klub League One China, Meizhou Hakka.

Menurut laporan media Thailand Siamsport, penyerang asal Brasil Meizhou Hakka Dorielton positif pada 17 Maret setelah kembali ke China 16 Maret.

Sebelumnya pemain tersebut bersama rekan-rekannya menjalani latihan selama satu bulan atau sejak Februari di Thailand. Setelah kembali, semua personil tim menjalani karantina.

Baca Juga:

Kabur dari Karantina, Luka Jovic Dimarahi Perdana Menteri Serbia

Program Latihan Bali United Berubah, Libur Diperpanjang hingga Awal April

Selama di Thailand, Meizhou Hakka dilaporkan turut melakoni laga persahabatan dengan klub Thailand. Siamsport menyebut pemanasan juga dilakukan dengan PT Prachuap pada 13 Maret.

Lewat lamannya pada 18 Maret, PT Prachuap memberikan 10 poin penjelasan. Diantaranya soal kegiatan klub China, termasuk waktu 1,5 jam saat berlatih bersama pada 13 Maret.

PT Prachuap mengumpulkan pemain dan ofisial. (Facebook PT Prachuap)

"Sebelum klub China melakukan perjalanan ke stadion, klub melakukan skrining sesuai dengan ukuran Kementerian Kesehatan. Dengan pengukuran suhu dan gel alkohol disajikan di seluruh sisi," tulis PT Prachuap.

Pada 18 Maret, PT Prachuap mengumpulkan pemain dan ofisial untuk melakukan karantina sampai 27 Maret sekaligus mengamati gejala. Nantinya personil tim akan melakukan tes pada 27 Maret.

Sementara pada 19 Maret, PT Prachuap bekerja sama dengan pemerintah daerah melakukan disinfektan di seluruh bagian stadion dan sekitarnya, termasuk mess pemain. Area stadion sementara ditutup hingga Minggu (22/4).