KNVB Umumkan Oranje Indonesia Festival Akan Dihadiri Bek Belanda di Piala Dunia 2014

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 15 November 2022
KNVB Umumkan Oranje Indonesia Festival Akan Dihadiri Bek Belanda di Piala Dunia 2014
Ron Vlaar mencoba melewati Karim Banzema saat membela Timnas Belanda. (Media KNVB)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Belanda, KVNB resmi mengumumkan nama legenda timnas Belanda yang akan berpartisipasi pada acara Oranje Indonesia Festival di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/11) mendatang.

Sosok tersebut adalah palang pintu utama Oranje pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Ron Vlaar. Internasional Marketeer KNVB, Ilja Dijkstra, mengatakan keberadaan legenda timnas Belanda ini akan menambah semarak Oranje Indonesia Festival.

“Ron (Vlaar) telah menjadi bagian penting dalam perjalanan Belanda di ajang internasional. Kami ingin membawanya ke sini khusus untuk menyapa para penggemar Oranje sehingga dapat menambah kemeriahan dan semaraknya festival internasional pertama kami di Indonesia,” ujar Ilja.

Baca Juga:

Ini Harga Tiket Oranje Indonesia Festival, Mari Dukung Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

Festival Oranje Indonesia, Bukan Sekedar Mendukung Timnas Belanda

KNVB Mencari Host untuk Oranje Indonesia, Jadi Bagian Penting Timnas Belanda

Ron Vlaar
Ron Vlaar bersama pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal. (Media KNVB)

Vlaar sangat antusias datang ke Indonesia, sebab hadir di Oranje Indonesia Festival nanti bukanlah yang pertama kali bagi dirinya berada di Indonesia.

Pada tahun 2013 lalu, mantan pemain Aston Villa tersebut jadi salah satu pemain yang dibawa Louis van Gaal ke Jakarta saat menghadapi Timnas Indonesia. Ia bahkan pernah tertangkap kamera memberikan tanda tangan kepada artis papan atas Indonesia, Luna Maya.

“Indonesia selalu menjadi tempat yang ingin selalu saya kunjungi. Tahun 2013 lalu, saya melihat dan merasakan sendiri betapa besarnya gairah fans Indonesia terhadap sepak bola. Di luar lapang pun orang-orang Indonesia sangat ramah. Tidak sabar bisa hadir dan bertemu dengan para fans di sana,” kata Ron Vlaar.

Ron Vlaar
Ron Vlaar mengawal Lionel Messi di Piala Dunia 2014. (Media KNVB)

Pada awal September lalu, KNVB telah mengumumkan rencana penyelenggaraan Oranje Indonesia Festival dalam sebuah konferensi pers yang dihadiri Sekretaris Jenderal KNVB, Gijs de Jong. Mereka pun menjanjikan hadirnya legenda Oranje untuk hadir dalam festival.

Oranje Indonesia Festival ini merupakan event pertama yang diselenggarakan KNVB secara internasional sebagai bentuk terima kasih kepada para penggemar Oranje di Indonesia.

Pada festival ini, KNVB ingin merayakan sepak bola dan mendukung tim nasional sepak bola Belanda dengan festival beragenda utama nonton bareng pertandingan Oranje kontra Ekuador di Piala Dunia 2022.

Ron Vlaar
Ron Vlaar saat mengawal Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2012. (Media KNVB)

Belanda Timnas Belanda Ron Vlaar Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan