Kobe Bryant, Fans Spesial AC Milan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 27 Januari 2020
Kobe Bryant, Fans Spesial AC Milan
Kobe Bryant (acmilan.com)

BolaSkor.com - Legenda basket Kobe Bryant wafat dalam sebuah kecelakaan helikopter di Los Angeles, Amerika Serikat. Dunia berduka, tidak terkecuali jagat sepak bola.

Kobe Bryant memang memiliki hubungan khusus dengan sepak bola. Selain bola basket, sepak bola adalah olahraga yang diakrabinya, ini tidak lepas dari waktunya di Italia.

Baca Juga:

Ada di Helikopter yang Sama, Putri Kobe Bryant Turut Tutup Usia

Terlibat Kecelakaan Helikopter, Kobe Bryant Tutup Usia

Kobe Bryant juga acap terlihat cukup piawai mengolah bola sepak dan bergaul akrab dengan para bintang lapangan hijau. Tapi, hanya ada satu klub yang ada di hati sang legenda. Klub itu adalah AC Milan.

Kobe Bryant dikenal sebagai fan fanatik Rossoneri. Ketika masih berumur enam tahun, Kobe sempat tinggal di Kota Milan. Kala itu, Milan yang sedang di masa keemasan membuat Kobe muda jatuh hati. Kobe mengaku mengidolakan Marco van Basten.

"Saya selalu bilang jika Anda memotong tangan kiri saya, darahnya akan berwarna merah-hitam dan jika Anda memotong tangan sebelah kanan, darahnya kuning-ungu," kata Kobe Bryant beberapa tahun silam kepada Corriere dello Sport.

Tentu saja, warna merah-hitam merujuk pada warna kebesaran AC Milan, sementara warna Kuning-Ungu adalah Los Angeles Lakers.

Pihak AC Milan ikut mengungkapkan rasa duka mendalam atas berpulangnya fans mereka.

"Tak bisa berkata-kata untuk mengungkapkan seberapa terkejutnya kami mendengar kabar meninggalnya salah satu legenda olahraga terbaik sepanjang sejarah dan juga fan AC Milan, Kobe Bryant. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat kuat melewati cobaan ini. Anda akan selalu dirindukan, Kobe," tulis AC Milan di akun Twitter resmi.

Kobe Bryant tewas dalam tragedi jatuhnya helikopter yang terjadi di Calabasas, Kalifornia, AS, Minggu (26/1) waktu setempat. Helikopter yang ditumpanginya terjatuh dan terbakar saat perjalanan menuju Mamba Academy.

Tak hanya Kobe, Gianna Maria Onore Bryant, putri kedua dari pernikahannya dengan Vannesa, juga menjadi korban dalam musibah itu.

Kobe Bryant AC Milan
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan