BolaSkor.com - Dunia olahraga berduka. Legenda NBA, Kobe Bryant, tutup usia setelah mengalami kecelakaan helikopter di kawasan Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1) waktu setempat.

Putri kedua Kobe, Gianna Maria Onore, dilaporkan turut meninggal dunia. Gianna termasuk dalam empat korban lain yang ada di helikopter. Bersama Kobe, dara yang akrab disapa Gigi itu hendak pergi berlatih ke Mamba Academy.

Legenda NBA dan Basket Dunia

NBA merasa kehilangan Kobe. Maklum saja, Kobe menghabiskan masa 20 musim di Los Angeles Lakers sebelum akhirnya pensiun pada 2016. Kobe merebut gelar juara NBA sebanyak lima kali. Selain itu, Kobe turut terpilih sebagai MVP sebanyak dua kali pada NBA Finals (2008-2009) dan empat kali menjadi MVP All-Star.

Selama 20 tahun berada di dunia basket profesional, Black Mamba sudah masuk sebanyak 18 kali tim All-Star.

Baca Juga:

Ada di Helikopter yang Sama, Putri Kobe Bryant Turut Tutup Usia

Terlibat Kecelakaan Helikopter, Kobe Bryant Tutup Usia

Tak hanya berprestasi bersama Los Angeles Lakers, Kobe Bryant juga mengukir tinta emas bersama tim nasional Amerika Serikat. Total, Mamba sudah memersembahkan dua medali emas Olimpiade pada 2008 dan 2012.

Sebagai bentuk penghargaan, Lakers memensiunkan nomor punggung Kobe. Tak hanya satu, Lakers memensiunkan nomor 8 dan 24 yang pernah dipakai Kobe. Hal ini menjadi Kobe satu-satunya pemain NBA yang dua nomor punggungnya diabadikan.