BolaSkor.com - Dunia olahraga berduka. Kepergian mantan bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, meninggalkan kesedihan mendalam.

Kobe mengalami kecelakaan helikopter Minggu, (26/1) waktu setempat. Kobe Bryant dan putrinya Gianna Maria Onore tutup usia dalam insiden tersebut.

Kepergian sang legenda tidak hanya meninggakan kesedihan di dunia basket. Namun juga bagi dunia sepak bola internasional, contohnya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain top tersebut mengucapkan belasungkawa untuk kepergian Kobe Bryant.

Tak hanya pegiat olahraga internasional yang merasa kehilangan Kobe Bryant. Beberapa dari dalam negeri seperti Jacksen Tiago, Stefano Lilipaly, hingga Teddy Tjahjono juga turut mengucapkan belasungkawa, dan mengaku Kobe Bryan merupakan inspirasi dalam kariernya.

Baca Juga:

Kobe Bryant, Fans Spesial AC Milan

Ada di Helikopter yang Sama, Putri Kobe Bryant Turut Tutup Usia

“Saya punya Lil Kobe di rumah. Kobe Bryant adalah inspirasi bagi kami semua dengan perjuangan yang dia miliki dan bagaimana dia bangkit kembali. Itu yang kami tidak akan lupakan dari orang seperti Kobe," ucap pelatih Persipura, Jacksen Tiago.

“Semua orang di dunia sangat terinspirasi Kobe. Termasuk saya ketika bermain basket, pasti saya akan mencoba menjadi Michael Jordan atau Kobe Bryant. Kobe adalah Ronaldo atau Messi dari basket. Ini adalah kesedihan mendalam bagi industri olahraga karena kehilangan sosok penting seperti Kobe," lanjut pemain Bali United dan Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

“Kami sangat kehilangan Kobe Bryant, seseorang yang sudah memberikan inspirasi kepada kita semua tentang nilai-nilai sportmanship. Sebagai atlet NBA lulusan SMA yang kemudian bisa memberikan lima gelar juara NBA kepada Los Angeles Lakers dan dua medali emas Olimpiade," kata Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono.

Penulis: Deva Asmarakusuma