BolaSkor.com – Selalu ada cerita menarik nan unik ketika suatu turnamen besar berlangsung. Seperti saat ini, di tengah perhelatan ajang bergengsi sepak bola Asia Tenggara, Piala AFF 2018. Ceritanya melibatkan rivalitas panas di antara dua negeri tetangga, Malaysia dan Indonesia.

Kedua tim tidak berada di grup yang sama, Malaysia ada di grup A bersama Vietnam, Myanmar, Laos, dan Kamboja. Sementara Indonesia di grup B dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Kendati berbeda grup, rivalitas kedua negara tetaplah panas. Setidaknya untuk fans kedua negara.

Kali ini kasusnya cukup unik. Diberitakan Fox Sports Asia, fans Malaysia urung membeli jersey original Harimau Malaya – julukan Malaysia – karena label baju bertuliskan “Made in Indonesia”. Indonesia rival Malaysia dan mereka enggan membelinya.

“Hilang mood nak (ingin) beli,” ucap akun Instagram @malayantiger.my singkat seraya memperlihatkan label tulisan Made in Indonesia. Perang kata saling berbalas pun meramaikan akun itu. Fans Indonesia turut menuliskan komentarnya yang dibalas suporter Malaysia. Begitu juga sebaliknya.

Bagi Indonesia, kekesalan fans Malaysia itu merupakan hiburan. Seperti yang diutarakan netizen dengan akun @akhmadyunusf, “Semoga pegawai pabrik jerseynya ga ada yang dendaman kalo ada yang dendam repot, takut logo federasinya sengaja dipasang kebalik doang hahaha.”

Malaysia sendiri sudah memulai pertandingan di grup A melalui kemenangan tipis 1-0 atas Kamboja di Phnom Penh Olympic Stadium. Satu-satunya gol diciptakan Norshahrul Idlan di menit 30.

Sedangkan Indonesia baru akan memulai perjalanan melawan Singapura di Singapore National Stadium pada Jumat (9/11) pukul 19.00 WIB.