BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan kembali menjajaki peluang memboyong Dayot Upamecano ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini. Bek muda RB Leipzig tersebut menyambut rumor ini dengan sebuah kode keras.

Upamecano merupakan salah bek tengah muda paling potensial di Eropa. Performanya bersama Leipzig sepanjang musim lalu cukup impresif sehingga pemain berusia 21 tahun itu dipanggil ke Timnas Prancis.

Manchester United terus memantau perkembangan Upamecano. Setan Merah rencananya baru akan membelinya pada musim depan.

Baca Juga:

Dayot Upamecano Tebar Pesona kepada Manchester United

6 Fakta yang Mungkin Jarang Diketahui soal Bintang RB Leipzig, Dayot Upamecano

Dayot Upamecano, 'Fenomena Alam' di Jantung Pertahanan RB Leipzig

Dayot Upamecano

Namun rencana tersebut nampaknya akan dipercepat. Alasannya tentu karena duet Harry Maguire dan Victor Lindelof tampil buruk pada laga pembuka Premier League 2020-2021.

Upamecano tertarik dengan ide itu. Ia tak berani menjamin terus membela Leipzig meski baru memperpanjang kontrak hingga 2023 mendatang.

“Untuk saat ini saya bersama Leipzig. Namun memang benar bahwa saya dapat berdiskusi dengan klub-klub tertentu," kata Upamecano kepada Telefoot.

“Seperti yang saya katakan, untuk saat ini, saya fokus pada Leipzig dan saya akan terus bermain untuk Leipzig. Dan kita akan lihat selanjutnya."

Andai ngotot mendatangkan Upamecano, Manchester United harus rela mengeluarkan dana yang tak sedikit. Leipzig dikabarkan membanderolnya dengan harga lebih dari 50 juta euro.

Keseriusan Manchester United terhadap Upamecano nampak akan sangat dipengaruhi dengan performa lini belakangnya dalam lanjutan Premier League. Jika kembali tampil tak meyakinkan, rival sekota Manchester City itu tak punya pilihan selain mendatangkan pemain anyar.

"Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi dalam musim sepak bola," tutup Upamecano.