Kode Kiper Keturunan Milik Panathinaikos Ingin Bela Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 01 Februari 2022
Kode Kiper Keturunan Milik Panathinaikos Ingin Bela Timnas Indonesia
Cyrus Margono.(Istimewa)

BolaSkor.com - Kiper klub Yunani, Panathinaikos, Cyrus Margono, memberikan kode ingin membela Timnas Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Sebentar lagi #kitagaruda," tulis Margono dalam keterangan unggahannya itu.

Baca Juga:

6 Debutan Terbaru di Timnas Indonesia

Penyebab Hanis Saghara Absen saat Hadapi Timor Leste meski Negatif COVID-19

Cyrus Margono

Bahkan, pemain berumur 20 tahun tersebut mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Athena, Yunani. Kunjungan Cyrus Margono ke KBRI di Athena disambut baik Duta Besar Bebeb Djundjunan.

"Duta Besar LBBP RI Bebeb Djundjunan menerima kunjungan Cyrus Margono, salah satu atlet sepak bola keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Panathinaikos," tulis KBRI di Athena.

"Suatu pengalaman yang menyenangkan bisa bertukar pikiran dengan salah satu putra keturunan Indonesia yang berkiprah di tingkat internasional. Sukses selalu Margono," tambah KBRI Athena.

Cyrus Margono

Harus Persetujuan Shin Tae-yong

Margono lahir New York, Amerika Serikat. Saat ini Margono memiliki dua kewarganegaraan, yakni Indonesia dan Amerika Serikat. Ia mengaku sang ayah dari Indonesia dan ibu asal Iran.

Jika ingin membela Timnas Indonesia, ia hanya tinggal melepaskan statuts warga negara Amerika Serikat. Hal ini sama seperti yang dilakukan Elkan Baggott yang melepas status warga negara Inggris.

Sayang, langkah Margono untuk membela Timnas Indonesia tentu harus melalui persetujuan Shin Tae-yong. Saat ini, Shin Tae-yong hanya memprioritaskan 4 pemain keturunan, yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen untuk segera membela Timnas Indonesia.

Apalagi, kiper Timnas Indonesia saat ini memiliki kualitas mumpuni dari Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna Abdillah, Muhammad Riyandi, hingga Muhammad Adi Satryo.

Ditambah lagi, asisten pelatih Shin Ta-yong, Yoo Jae-hoon menyebut Margono tidak merespons saat dikontak staf pelatih Timnas Indonesia.

"Sudah pernah coba kontak sama dia tapi tidak ada respons," tulis Yoo Jae-hoon dalam Instastory-nya.

Timnas Indonesia Panathinaikos Cyrus Margono Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan