BolaSkor.com - Setelah menuai rentetan hasil buruk, akhirnya Everton memutuskan untuk memutuskan hubungan kerja dengan Ronaldo Koeman, Senin (23/10/17).

Ditangani Koeman, Everton terperosok ke papan bawah Premier League meski di awal musim sudah keluar banyak uang untuk mendatangkan pemain anyar.

Everton merekrut Koeman pada Juni 2016 dan membawa klub tetangga Liverpool ke urutan tujuh Premier League di musim perdananya.

Dinilai memiliki potensi, pihak klub kemudian menggelontorkan dana 140 juta pound atau sekitar Rp 2,5 miliar untuk membeli pemain. Namun, dengan skuat wajah baru Everton justru terpuruk.

Posisi Koeman terus di bawah tekanan. Puncaknya, usai dilibas Arsenal 2-5 di depan publik sendiri, yang merupakan kekalahan ketujuh dari 11 laga di semua ajang, Everton akhirnya memutuskan untuk mendepak Koeman.

"Everton bisa memberi konfirmasi bahwa Ronald Koeman sudah meninggalkan klub," demikian bagian dari pernyataan resmi Everton.

Seperti yang dilansir The Guardian, Koeman menerima keputusan pemecatannya Senin pagi waktu setempat. Sementara posisi Koeman sebagai manajer kemungkinan akan diisi pelatih tim Everton U-23, David Unsworth.

Koeman, 54 tahun, sejatinya masih terikat kontrak 18 bulan lagi. Dia dipastikan akan pergi membawa kompensansi yang lumayan besar, seperti manajer Everton sebelumnya Roberto Martinez yang dipecat tahun lalu.