KOI Bakal Jadi Penengah PB Djarum dan KPAI

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 09 September 2019
KOI Bakal Jadi Penengah PB Djarum dan KPAI
Audisi Umum Bulu Tangkis (PB Djarum)

BolaSkor.com - Konflik antara PB Djarum dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang semakin memanas membuat Komite Olimpiade Indonesia (KOI) turun tangan. Ketua KOI, Erick Thohir, bakal memfasilitasi kedua lembaga tersebut agar menemukan solusi terbaik.

Konflik antara PB Djarum dengan KPAI berawal dari tudingan yang menyebut klub bulu tangkis tersebut telah melakukan eksploitasi anak lewat audisi umum. KPAI protes adanya logo Djarum yang notabene merupakan perusahaan rokok ada di jersey para peserta.

KPAI meminta PB Djarum menghentikan program tersebut. Klub asal Kudus itu kemudian mengabulkan permintaan KPAI, tetapi hal itu justru menimbulkan polemik kembali.

Baca Juga:

Perempat Final Taipei Open 2019: Rinov/Pitha Gagal Ikuti Hafiz/Gloria, Fitriani Kandas

Perempat Final Taipei Open 2019: Greysia/Apriyani ke Semifinal, Gregoria Kandas

"Kami secara internal akan berdiskusi dan kemudian memanggil kedua pihak untuk duduk bersama. Sebab, PB. Djarum maupun KPAI memiliki tujuan yang sama ingin membangun negara tercinta ini. Keduanya merupakan dua lembaga yang sama-sama dibutuhkan untuk bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, saya ingin kedua pihak duduk bersama sehingga mendapatkan solusi terbaik untuk bangsa kita khususnya dunia olahraga." kata Erick.

Melalui audisi umum, PB Djarum dianggap telah berhasil mencetak pebulu tangkis berbakat seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo yang kini menempati peringkat satu dunia di sektor ganda putra. Hilangnya audisi umum atau bahkan Djarum di bulu tangkis dinilai mengancam prestasi olahraga tepok bulu itu di masa depan.

Menanggapi hal tersebut, Erick ini agar KPAI dan PB Djarum mencari jalan tengah. Pria yang juga anggota IOC itu paham baik KPAI dan PB Djarum ingin memberikan yang terbaik bagi generasi muda.

"Saya ingin kita semua tidak terjebak dalam pemikiran yang berbeda tanpa adanya solusi untuk membangun bangsa Indonesia." tutur Erick.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis PB Djarum Koi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan