BolaSkor.com - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) telah memasuki usia 70 tahun. Dalam sebuah organisasi, angka tersebut sudah bisa dibilang matang.

Target yang diusung juga harus lebih tinggi dan realistis. Untuk Menembus Panggung Dunia adalah tema yang dibangun pada perayaan ulang tahun ke-70 KOI.

“Ini bukan sekadar tema, tapi itu sebuah cita-cita yang kami inginkan Sebuah misi yang kami laksanakan agar sebuah cabor (Cabang Olahraga) itu lebih eksis di dalam panggung regional, kontinental maupun internasional," kata ketua KOI, Raja Sapta Oktohari.

Menembus panggung dunia bukan hanya mengirim atlet ke berbagai event internasional. Namun, menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah juga menjadi target.

Dengan terselenggaranya event internasional di Indonesia, maka mata dunia akan lebih terbuka kepada Tanah Air. Terlebih, saat ini aturan karantina telah dilonggarkan.

“Sekarang sudah bisa mengadakan olahraga dengan penonton yang terbatas sehingga kami mengimbau kepada semua cabor yang berada di KOI agar aktif dalam berkomunikasi baik itu regional, kontinental maupun internasional sehingga bisa mendapatkan kesempatan untuk mengadakan kegiatan-kegiatan di Indonesia," ucap Okto.

"Kita harus percaya diri bahwa Indonesia juga bisa jadi tuan rumah terbaik dari event-event olahraga internasional," imbuhnya.