KOI Segera Tentukan CdM SEA Games 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 19 Mei 2018
KOI Segera Tentukan CdM SEA Games 2019
Erick Thohir. (Zimbio)

BolaSkor.com- Ketua Komite olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, sudah mengantongi nama yang bakal ditunjuk sebagai Chief de Mission (CdM) SEA Games 2019 di Filipina. Penunjukkan cepat ini dilakukan agar persiapan kontingen Indonesia bisa segera dilakukan.

SEA Games 2018 masih akan berlangsung 1,5 tahun lagi. Namun, Erick tidak mau seperti pada penyelenggaraan sebelumnya di mana CdM baru ditunjuk beberapa saat sebelum kontingen berangkat.

Alhasil, persiapan dan pengetahuan yang dimiliki Cdm Juga minim. Dengan adanya waktu 1,5 tahun ini, baik atlet dan CdM memiliki cukup waktu mengatur persiapan.

"KOI menilai waktu 1,5 tahun menjelang penyelenggaraan SEA Games Filipina 2019 cukup layak untuk penunjukan CdM. Makanya, kita akan segera mengajukan nama CdM kepada pemerintah untuk disahkan," kata Erick dalam siaran pers yang diterima BolaSkor.com.

"Tunggu saja, mudah-mudahan minggu depan sudah bisa diumumkan," sambung ketua penyelenggara Asian Games 2018 tersebut.

Erick juga masih memerjuangkan beberapa cabang olahraga Indonesia pada SEA Games 2019 seperti Pencak Silat. Belum lama ini, KOI juga telah berhasil memertahakan bulutangkis setelah sebelumnya Filipina memutuskan untuk tidak memertandingkan olahraga unggulan itu.

"Prinsipnya, kami akan memerjuangkan cabang olahraga unggulan apapun termasuk pencak silat," ujar Erick.

SEA Games 2019 diproyeksikan bakal menjadi pesta olahraga terbesar sepanjang sejarah Asia Tenggara. Filipina berencana membangun kota baru bernama Clark City, nantinya di sana akan dibangun Sport Centre di atas lahan seluas 4.900 hektar.

SEA Games 2019 Breaking News Indonesia Erick thohir Koi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan