BolaSkor.com - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, mengaku masih menunggu lampu hijau untuk bidding Olimpiade 2032. Menurut Okto, pihaknya masih menunggu jadwal rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, Indonesia memang berniat menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Namun, persaingan tidak mudah karena sejumlah negara lain juga berniat menjadi pesaing.

Kondisi tersebut membuat Okto menunggu ratas dengan Presiden Jokowi. Menurutnya, setelah ratas tersebut baru akan terbang langsung ke markas IOC di Lausanne, Swiss.

Baca Juga:

Rusia Bantah Tudingan Serangan Siber Olimpiade Tokyo 2020

Bakal Ada Tes Swab Rutin, Atlet Pelatnas BMX Dipastikan Dapat Perlindungan Maksimal

"Semoga bisa terlaksana dalam waktu dekat untuk berkoordinasi dengan semua kementerian. Sehingga, Indonesia bisa dipercaya menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," kata Okto.

"Kami akan berusaha menekan biaya. Presiden juga sudah meminta Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade, animo masyarakat pun besar. Kini tinggal biaya yang kami susun."

"Kawasan GBK sudah digunakan untuk Asian Games 1962 dan 2018. Jika digunakan lagi untuk Olimpiade 2032 kan bagian dari sejarah. Mestinya dibanding negara lain, biaya Indonesia bisa efisien," pungkasnya.

Peluang Indonesia memenangi bidding Olimpiade 2032 cukup terbuka. Beberapa waktu lalu, Menteri BUMN, Erick Thohir, sempat menyambangi markas IOC.