Koji Miyoshi, Talenta Kawasaki Frontale Pencetak 2 Gol ke Gawang Uruguay

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 Juni 2019
Koji Miyoshi, Talenta Kawasaki Frontale Pencetak 2 Gol ke Gawang Uruguay

BolaSkor.com - Timnas Jepang tak mau lagi merasakan pengalaman pahit pasca kalah 0-4 dari Chili di laga grup C Copa America 2019. Samurai Blue bangkit saat melawan Uruguay di laga kedua grup dan Koji Miyoshi menjadi bintang laga itu.

Uruguay bermain imbang 2-2 setelah sebelumnya menang telak 4-0 atas Ekuador. Dua gol Uruguay asuhan Oscar Tabarez dicetak oleh Luis Suarez (penalti menit 32') dan Jose Maria Gimenez (66'), sementara dua gol Jepang diborong Miyoshi di menit 25 dan 59.

Uruguay bukanlah sembarang tim di Copa America. Selain Brasil, Argentina, Chili, dan Kolombia, Uruguay juga favorit juara karena mereka pemegang rekor perolehan trofi terbanyak Copa America (15 trofi).

Baca Juga:

Copa America 2019: Drama Empat Gol, Jepang Tahan Imbang Uruguay

Bobol Gawang Jepang, Luis Suarez Ukir Rekor Sepanjang Masa Uruguay

Hidetoshi Nakata, Propaganda Terbesar Jepang Sepanjang Sejarah Sepak Bola

Koji Miyoshi

Miyoshi, 22 tahun, tahu betul momen untuk mencuri perhatian dunia melalui dua golnya ke gawang Fernando Muslera. Apalagi, dua golnya itu menjadikannya sebagai pemain pertama yang mencetak dua gol ke gawang Uruguay di satu laga, setelah Luciano Figueroa di tahun 2004.

"Pemain Jepang, Koji Miyoshi, merupakan pemain pertama yang mencetak dua gol melawan Uruguay di Copa America sejak pemain Argentina, Luciano Figueroa, pada 2004. Efektif," kicau @OptaJavier.

Melawan Uruguay, Koji bermain selama 83 menit, mencetak dua gol, memberikan satu operan kunci, dua sepakan tepat sasaran dan dua kali sukses mendribel bola - salah satu gol tercipta kala ia mengecoh bek kiri Uruguay, Diego Laxalt.

Koji menambah catatan apik Jepang. Tiap kali mereka mencetak lebih dari satu gol di 10 laga terakhir, Jepang selalu punya pemain yang mencetak dua gol. Sebelum Koji, ada Yuya Osako pada Januari 2019 melawan Iran (Jepang menang 3-0) dan Kensuke Nagai kontra Salvador pada 9 Juni (Jepang menang 2-0).

Koji Miyoshi Breaking News Sosok Timnas Jepang Timnas Uruguay Copa America Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan