Koko Ari Sudah Mulai Latihan Terpisah bersama Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 02 Juni 2021
Koko Ari Sudah Mulai Latihan Terpisah bersama Timnas Indonesia
Koko Ari Araya. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menjelaskan kondisi terkini dari cedera yang dialami oleh Koko Ari Araya. Nova mengaku, Koko Ari sudah mulai latihan terpisah di pinggir lapangan, meski masih dilakukan observasi dari tim dokter.

Koko Ari mendapatkan cedera yang saat melakukan latihan ketika Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Dubai. Dari hasil pemeriksaan tim dokter, kabarnya bek berusia 21 tahun tersebut mengalami cedera di bagian ACL-nya.

Cedera ACL menjadi momok yang sangat menakutkan bagi para pemain sepak bola. Pasalnya untuk melakukan pemulihan pada cedera tersebut dibutuhkan waktu yang sangat lama. Belum lagi pemain harus mengembalikan kondisi pasca cedera tersebut.

Baca Juga:

Evan Dimas Minta Dukungan Masyarakat Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Rival Timnas Indonesia: Thailand Tutup Rangkaian Uji Coba dengan Kekalahan 1-4

"Untuk kondisi dari Koko Ari sendiri dia sudah mulai jogging di pinggir lapangan pada saat pemain lain melakukan latihan. Itu yang paling terbaru dari kondisi Koko Ari," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (2/6).

"Sekarang memang masih dilakukan observasi yang mendalam terkait dengan cederanya. Kalau ditanya soal ACL atau sebagainya, nanti pihak dari dokter Timnas Indonesia yang akan menjelaskannya, karena mereka lebih paham," tambah Nova Arianto.

Timnas Indonesia sedang melakukan persiapan untuk menghadapi tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan Uni Emirat Arab (UEA) (11/6).

Sebelumnya, Timnas Indonesia mengalami kekalahan pada saat melakukan uji coba melawan Afganistan (2-3) dan Oman (1-3).

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Koko Ari Araya Breaking News Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan