BolaSkor.com - Kolaborasi menarik terjalin antara Developmental Basketball League (DBL) dengan perusahaan makanan cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC).

Bertujuan untuk meningkatkan prestasi basket Nasional, khususnya pada cabang 3x3, Kedua pihak bakal menggelar turnamen bertajuk Main Basket bareng KFC powered by DBL.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Tim 3x3 Putri Indonesia Optimistis Bisa Rebut Medali Emas

Catatan Luar Biasa Tim 3x3 Indonesia di Kejuaraan Dunia 2019

Kompetisi ini akan mulai diadakan pada tahun 2020 mendatang. Target dari kompetisi ini adalah siswa/i Sekolah Menegah Atas (SMA) U-18 dan perkuliahan U-23.

Main Basket bareng KFC akan diadakan di tiga kota, yaitu Jakarta, Jogjakarta, dan Surabaya dengan target 1000 pertandingan dilaksanakan. Hal ini dikatakan Direktur DBL Indonesia, Masany Audri pada sesi konferensi pers di Jakarta, Jumat (08/11).

Main Basket bareng KFC powered by DBL
Konferensi Pers Main Basket bareng KFC powered by DBL (BolaSkor.com/Magang: Alexander Matthew)

"Ketiga kota tersebut memiliki kultur basket yang sangat baik. Surabaya karena pusat perusahaan DBL sendiri, dan bisa dibilang sebagai ibu kota basket," kata Masany.

"Yogyakarta punya satu-satunya lapangan basket terbesar di Indonesia yaitu GOR UNY. Jakarta spesial karena ini ibu kota Indonesia dan secara wilayah lebar," tambahnya.

Nantinya seluruh informasi mengenai Main Basket bareng KFC bisa dilihat melalui aplikasi DBL Play, yang dapat diunduh secara gratis di App Store dan Google Play Store. Isinya akan ada berupa video serta hasil kompetisi.

GM Marketing PT. Fast Food Indonesia, Hendra Yuniarto mengungkapkan: "Selain dikenal sebagai Jagonya Ayam, KFC berharap bisa dikenal juga sebagai jagonya pencetak pemain basket."

Sementara itu, Rocky Padilla, salah satu penggerak kultur basket Indonesia juga hadir dalam sesi konferensi pers. Menurutnya, basket di Indonesia juga sudah mulai berkembang tapi apabila dibandingkan dengan Filipina tentu masih sangat jauh.

"Filipina merupakan negara yang memiliki tim basket yang kuat di Asia Tenggara, karena basket sudah menjadi olahraga rakyat. Sedangkan Indonesia basket masih berada di posisi ketiga atau keempat olahraga populer," Rocky menuturkan.

"Harapannya tentu dengan semakin banyaknya turnamen seperti Main Basket bareng KFC, semakin banyak atlet basket hebat dan olahraga ini bakal semakin populer," tambahnya. (Alexander Matthew)