BolaSkor.com - Nama Manchester City tidak bisa lepas dari grup musik legendaris Inggris, Oasis. Tidak heran apabila penggemar The Citizens menyukai lagu-lagu Oasis, begitu pula sebaliknya.

Terpisah 11.741 km di tenggara Inggris, terdapat basis penggemar sepak bola yang cukup besar, Indonesia. Di Indonesia, Premier League tengah menjadi primadona pencinta sepak bola.

Wajar apabila Manchester City yang prestasinya tengah menanjak juga digemari. Toh, The Citizens seolah tidak terhentikan sejak ditangani oleh Pep Guardiola.

Baca Juga:

Manchester City 6-0 Chelsea, Hattrick Sergio Aguero Warnai Kemenangan Telak The Citizens

Mantan Pentolan Oasis Bikin Lagu untuk Sergio Aguero

Manchester City Indonesia dan Oasis Indonesia

Di tanah yang sama, musik-musik asal Inggris juga digemari. Mulai dari The Beatles, Oasis, Pink Floyd, hingga Arctic Monkeys menjadi pilihan penikmat musik.

Lantas, apa persamaan antara kedua topik di atas? Seperti di Inggris, musik dan sepak bola merupakan dua hal yang paling digemari di Indonesia.

Kondisi tersebut membuat munculnya berbagai perkumpulan penggemar sepak bola dan musisi di Indonesia. Termasuk di antaranya Manchester City dan Oasis.

Menilik hubungan dekat antara Manchester City dan Oasis, tidak heran apabila kedua komunitas pun berhubungan baik. Hasilnya, Manchester City Supporters Club (MCSC) Indonesia dan Oasis Indonesia berkolaborasi.

Laga akbar antara Manchester City melawan Chelsea dipilih sebagai momentum tepat kedua komunitas melakukan kolaborasi. ArtCoSpace di Jakarta menjadi tempat menggelar acara tersebut, Minggu (10/2).