Koleksi 236 Trofi dalam Skuat Real Madrid Asuhan Santiago Solari

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 Desember 2018
Koleksi 236 Trofi dalam Skuat Real Madrid Asuhan Santiago Solari
Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2018 (Foto: @FIFAcom)

BolaSkor.com - Kritikan demi kritikan diterima Real Madrid dalam perjalanan separuh musim 2018-19. Berstatus juara Liga Champions tiga kali beruntun, El Real menemui kesulitan besar menjalani musim tanpa dua sosok ikonik, Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Karier kepelatihan Julen Lopetegui juga hanya bertahan seumur jagung. Dia dipecat pasca kekalahan telak 1-5 di El Clasico melawan FC Barcelona. Santiago Solari diangkat dari Real Madrid Castilla menggantikan Lopetegui.

Manajemen sudah cukup puas melihat kinerja Solari dan mengontraknya permanen. Trofi pertama dipersembahkan legenda klub pada medio 2000-2005 kala memimpin Madrid menang 4-1 atas Al Ain dan menjuarai Piala Dunia Antarklub 2018.

Baca Juga:

Real Madrid Salip Liverpool dalam Perburuan Nabil Fekir

Marcos Llorente, Bintang Baru Madrid di Era Santiago Solari

Selebrasi Gol Real Madrid

Titel itu, percaya atau tidak, menggenapi perolehan total titel Real Madrid menjadi 236 trofi. Hitungannya kolektif, berdasarkan trofi-trofi yang sudah pernah diraih masing-masing pemain di dalam skuat dan juga tim.

Rinciannya, dikutip dari AS, yakni 24 titel LaLiga, 59 Liga Champions, 69 Piala Dunia Antarklub, 13 Copa del Rey, 45 Piala Super Eropa, dan 26 Trofi Piala Super Spanyol.

Pencapaian itu sudah ada di atas dua rival Madrid, FC Barcelona dan Atletico Madrid. Blaugrana - julukan Barca - sudah meraih total 230 trofi dan Atletico 65 trofi. Lionel Messi jadi yang terbanyak meraih trofi sebanyak 33 titel, diikuti Sergio Busquets (30 trofi) dan Gerard Pique (28 trofi).

Dari Madrid, tentu saja Sergio Ramos dan Marcelo yang muncul sebagai pengoleksi trofi terbanyak, mengingat status keduanya sebagai kapten dan wakil kapten Madrid. Keduanya sudah sama-sama meraih 20 trofi selama berseragam Putih Los Blancos.

Ramos dan Marcelo sudah menjadi saksi sejarah besar Madrid selama 10 tahun lebih bermain di sana. Pencapaian mereka melalui dua legenda Madrid lainnya, Camacho dan Iker Casillas, yang memenangi 19 trofi dengan Madrid. Hanya Paco Gento dan Sanchis yang menang lebih banyak dengan raihan 23 dan 21 trofi.

Breaking News Real Madrid Sergio Ramos Marcelo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan