Kombinasi Pemain Sepak Bola dan Futsal, Timnas Putri U-16 Tak Gentar Hadapi Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 Mei 2018
Kombinasi Pemain Sepak Bola dan Futsal, Timnas Putri U-16 Tak Gentar Hadapi Thailand
Perakilan Timnas Putri U-16 Indonesia, Thailand, Laos, dan Kamboja. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - AFF U-16 Girls Championship mulai bergulir, Selasa (1/5). Timnas Putri Indonesia U-16 tergabung di Grup B bersama Kamboja, Thailand dan Laos dan akan memulai kiprah pada 2 Mei.

Thailand akan menjadi lawan pertama skuat asuhan Rully Nere. Itu sebelum menghadapi Kamboja pada 4 Mei dan Laos pada 6 Mei.

Thailand menjadi tim yang digadang-gadang menjadi tim kuat yang diperkirkan bakal lolos dari fase grup, mengingat negara gajah putih berstatus sebagai juara bertahan AFF U16.

"Tapi informasi yang kami dapat, tidak semua pemain yang mengantarkan Thailand juara bakal bermain. Jadi peluang tetap ada untuk menang, " ujar Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia, Papat Yunisal, Senin (30/4).

Timnas Putri U-16 Indonesia berkekuatan 24 pemain guna mengarungi AFF U16 di Palembang. "Untuk tahun lalu saat di Laos kami membawa 23 orang," terang Papat Yunisal.

"Untuk tahun ini, kami hanya bisa memainkan 12 orang saja, karena pemain lain melebihi usia 16 tahun. Kekurangan yang ada diambil dari pemain futsal yang memang telah lama mendapatkan sentuhan bermain bola," tambahnya.

Meski memiliki latar belakang yang berbeda, Papat Yunisal mengatakan bahwa kualitas pemain futsal tidak kalah dari pemain sepak bola. Bagi Papat, pemain futsal yang memperkuat timnas memiliki teknik cukup bagus dan skill di atas rata-rata.

"Mereka sudah biasa bermain di lapangan yang lebih kecil. Keunggulannya mereka punya sentuhan yang bagus. Mengenai stamina tidak masalah, karena sudah dilakukan penyesuaian. Justru lebih kuat," jelas Papat. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Piala AFF Putri U-16 Timnas Putri U-16 Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan