BolaSkor.com - North West Derby akan dihelat di Anfield pada pekan 23 Premier League antara Liverpool melawan Manchester United, Minggu (19/01) pukul 23.30 WIB. Rivalitas kedua tim di masa lalu sampai saat ini memberikan 'bumbu' tambahan menjelang laga nanti.

Tak seperti pada era Sir Alex Ferguson, Manchester United kali ini tidak diunggulkan memenangi laga melawan Liverpool yang belum pernah kalah sejauh ini di Premier League. Terlebih, Liverpool belum pernah kalah di Anfield selama 51 laga beruntun di liga.

Menilik kedua skuat saat ini, BolaSkor.com akan mengombinasikan skuat kedua tim dalam kombinasi susunan pemain terbaik Liverpool dan Manchester City di musim 2019-20. Berikut ulasannya:

Baca Juga:

Prediksi Liverpool Vs Manchester United: Benteng Kokoh Anfield

Liverpool Tak Bisa Ulangi Dominasi Premier League seperti Man United di Era Sir Alex Ferguson

Manchester United Acapkali Jadi Momok bagi Liverpool

1. Alisson - Kiper

Alisson Becker

Performa David De Gea menurun dengan Manchester United. Sementara itu Liverpool memiliki kiper yang konsisten bermain bagus, Alisson Becker. Alisson memiliki enam clean sheets musim ini dan De Gea empat. Tapi, Alisson memainkan sembilan laga lebih sedikit ketimbang De Gea. Jadi posisi kiper sudah diamankan oleh Alisson.

2. Andrew Robertson - Bek Kiri

Andrew Robertson

Berbeda dengan Man United yang belum menemukan bek andalan di kiri: Luke Shaw sering cedera dan Brandon Williams baru memainkan debutnya musim ini, Liverpool punya Andrew Robertson yang kuat ketika bertahan dan rajin naik membantu serangan. Posisi bek kiri milik pemain asal Skotlandia ini.

3. Harry Maguire - Bek Tengah

Harry Maguire

Bek tengah seharga 80 juta poundsterling menjadi kapten Man United di musim pertamanya membela United. Penampilannya relatif biasa-biasa saja, namun Harry Maguire memberikan keamanan lebih di lini belakang United dengan tandemnya bersama Victor Lindelof. Berbeda dari musim lalu, lini belakang United lebih aman.

4. Virgil van Dijk - Bek Tengah

Virgil van Dijk

Jika diduetkan dengan Maguire maka lini belakang susunan pemain ini punya dua bek tengah dengan total harga 155 juta poundsterling. Virgil van Dijk, bek Liverpool dengan banderol 75 juta poundsterling, telah membuktikan kualitasnya selama dua tahun memperkuat Liverpool. Kontribusinya sangat signifikan hingga Van Dijk sangat layak masuk susunan pemain ini.

5. Trent Alexander-Arnold - Bek Kanan

Trent Alexander-Arnold

Pemberi assist, pencetak gol, dan bertahan dengan baik di sisi kanan pertahanan Liverpool. Trent Alexander-Arnold bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka di posisi ini, tapi, Wan-Bissaka baru memperlihatkan kualitasnya ketika bertahan. Jadi, Alexander-Arnold mengisi posisi bek kanan.

6. Scott McTominay - Gelandang Tengah

Scott McTominay

Man United kehilangan gelandang berusia 23 tahun karena cedera. Kehilangannya cukup terasa di lini tengah, sebab Scott McTominay gelandang serba bisa yang bermain layaknya Darren Fletcher di masa lalu.

7. Paul Pogba - Gelandang Tengah

Paul Pogba

Apabila tidak cedera, Paul Pogba akan selalu menempati posisi tengah tim mana pun yang diperkuatnya. Kehilangan Pogba mengurangi sisi kreativitas Manchester United di lini tengah dan mereka sangat merasakannya musim ini.

8. Sadio Mane - Penyerang Sayap Kiri

Sadio Mane

Dalam taktik 4-2-3-1, trisula mematikan Liverpool masuk ke dalamnya. Di kiri pos tersebut ditempati oleh Sadio Mane yang telah mencetak 15 gol dan memberikan 11 assists dari 29 laga di seluruh kompetisi. Kecepatan dan ketajamannya selalu jadi momok pertahanan lawan.

9. Roberto Firmino - Penyerang Kedua atau Gelandang Serang

Roberto Firmino

Pekerja keras. Roberto Firmino, selain menjalankan tugas sebagai pencetak gol, juga bekerja keras membantu tim dalam proses bertahan dan tidak ragu turun hingga tengah untuk merebut bola. Dia pemain yang tak tergantikan di Liverpool.

10. Mohamed Salah - Penyerang Sayap Kanan

Mohamed Salah

Penyerang sayap berusia 27 tahun selalu jadi ancaman pertahanan lawan ketika berlari di sisi kiri permainan. Mo Salah juga sering bergerak di tengah dan sisi lainnya. Musim ini, Mo Salah telah mencetak 14 gol dan memberikan delapan assists di seluruh kompetisi.

11. Marcus Rashford - Penyerang Tengah

Marcus Rashford

Membayar kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer dengan catatan 19 gol dan lima assists dari 31 laga di seluruh kompetisi musim ini. Penyerang berusia 22 tahun layak menjadi penyerang sentral yang mendapatkan bantuan dari Mane, Firmino, dan Mo Salah.

Pemain Cadangan: David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Anthony Martial, Georginio Wijnaldum, Fred, Daniel James, Naby Keita