Kombinasi Trio Baru Liverpool Memukau, Jurgen Klopp Enggan Lupakan Roberto Firmino

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 04 November 2020
Kombinasi Trio Baru Liverpool Memukau, Jurgen Klopp Enggan Lupakan Roberto Firmino
Trio Sadio Mane, Diogo Jota, dan Mohamed Salah tampil memukau di kandang Atalanta. (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menurunkan trio baru di lini depan saat bertandang ke markas Atalanta dalam lanjutan grup D Liga Champions 2020-2021. Diogo Jota menggantikan peran Roberto Firmino sebagai penyerang tengah.

Keputusan itu akhirnya berbuah manis. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Rabu (4/11) dini hari WIB, Liverpool mampu menang dengan skor telak 5-0.

Hebatnya kelima gol Liverpool diborong trio baru lini depannya. Diogo Jota mencetak hat-trick, sedangkan Mohamed Salah dan Sadio Mane masing-masing mencetak satu gol.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Champions: Liverpool Pesta Gol, Bayern Munchen Mengamuk di Austria

Jebol Gawang Atalanta, Mo Salah Samai Rekor Legenda Liverpool

Harapan untuk Manchester United, 100 Laga Pertama Solskjaer Lebih Baik ketimbang Klopp

Roberto Firmino

Tiga gol yang dicetak Jota tentu sangat luar biasa mengingat dirinya bukanlah penyerang murni. Hal ini juga semakin mengancam posisi Firmino yang baru mencetak satu gol sepanjang musim 2020-2021.

Namun Klopp memastikan Firmino masih pemain penting Liverpool. Terbukti dari keputusannya memasukkan pemain berkebangsaan Brasil itu di babak kedua.

"Dunia terkadang menjadi tempat yang sangat buruk sehingga pada saat seseorang bersinar, kita langsung berbicara tentang pemain lain. Kami tidak akan berada di Liga Champions bahkan jika Bobby Firmino tidak bersama kami," kata Klopp di situs resmi klub.

"Penting bahwa kami memiliki lebih dari 11 pemain dan malam ini Diogo memanfaatkan tren positifnya dengan cara yang luar biasa dan memainkan permainan yang super. Namun itu tidak menjelaskan apa-apa tentang Bobby."

Kesuksesan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir memang tak lepas dari tajamnya trio lini depan yang diisi Salah, Mane, dan Firmino. Namun nama terakhir terus disorot setelah minimnya kontribusi gol yang diberikan ketimbang dua rekannya.

Tampilnya Jota sebagai ujung tombak pada laga kontra Atalanta bisa menjadi peringatan tak tertulis untuk Firmino. Jika tak segera menemukan performa terbaiknya, ia akan lebih sering duduk di bangku cadangan.

Liverpool Jurgen Klopp Roberto Firmino Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan