BolaSkor.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, kembali menunjukkan kekesalannya kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Pasalnya, denda kembali harus didapatkan timnya.

Kali ini Persib dijatuhi denda sebesar Rp 300 juta akibat ulah suporternya yang menyalakan flare saat menjamu PSS Sleman di Stadion si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, 30 Agustus lalu.

Jumlah denda itu merupakan tiga kali lipat dibandingkan sebelumnya karena pelanggaran yang dilakukan Bobotoh berulang-ulang.

Menurut Umuh seharusnya denda itu tidak diberikan kepada Persib. Melainkan diberikan kepada Bobotoh yang sengaja menyalakan flare di dalam Stadion.

Baca Juga:

Proses Naturalisasi Belum Rampung, Umuh Muchtar Khawatir Nasib Fabiano Beltrame di Persib Bandung

Persib Rekrut Tiga Pemain Muda, Robert Rene Alberts Menyesalkan Satu di Antaranya

"Itu kesalahan seharusnya yang didenda Bobotoh saja. Bobotohnya diberi tindakan. Apalagi pertandingan sudah selesai," kesal Umuh.

Umuh juga meminta kepada panpel untuk bertanggung jawab atas denda yang diperoleh. Sebab telah membiarkan Bobotoh membawa hingga menyalakan flare di dalam Stadion.

"Panpel juga kenapa tidak bisa membendung. Apakah itu kesalahan Persib? Kesalahan PT PBB? Aneh. Keadilan harus diterapkan merata, tidak tebang pilih," katanya.

Dengan denda tersebut maka Persib sudah mengantongi total Rp 735 juta. Sebelumnya Persib sudah terkena denda Rp 435 juta dari 11 pertandingan yang telah dilakoni. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)