Komdis PSSI Investigasi Kasus Wafatnya Dua Bobotoh di Piala Presiden 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 18 Juni 2022
Komdis PSSI Investigasi Kasus Wafatnya Dua Bobotoh di Piala Presiden 2022
Logo PSSI. (PSSI)

BolaSkor.com - Komite Disiplin (Komdis) PSSI segera melakukan investigasi terkait insiden yang menyebabkan wafatnya dua Bobotoh Persib di laga Piala Presiden 2022.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kembali memakan korban. Kali ini terjadi pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya , Jumat (17/6) malam.

Sebelumnya Rico Andrean dan Haringga Sirla. Kali ini yang menjadi korban adalah Ahmad Solihin dan Sofiana Yusuf.

Diketahui korban yang merupakan pendukung Persib Bandung merupakan warga Jawa Barat. Ahmad Solihin (29) warga Cibaduyut, Kota Bandung, dan Sofiana Yusuf (20) warga Kota Bogor Utara.

Raihan selaku saudara dari Ahmad Sofian sekaligus saksi mata mengatakan bahwa kejadian terjadi sesaat sebelum pertandingan dimulai. Diduga korban terdesak dan terinjak-injak, karena pagar stadion rubuh akibat Bobotoh ingin masuk.

Baca Juga:

Dua Bobotoh Wafat, OC Piala Presiden 2022 Bicara Nasib Turnamen

Pernyataan Resmi Persib Usai Dua Bobotoh Wafat saat Laga Melawan Persebaya

Menanggapi insiden tersebut, PSSI pun bergerak cepat dengan menurunkan tim untuk melakukan investigasi.

"Kami segera melakukan investigasi kenapa ini bisa terjadi. Ini yang akan kita dalami. Saat ini kami tidak bisa berandai-andai soal peristiwa ini,” kata Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing, dikutip dari laman resmi PSSI.

Namun, Erwin tidak menampik jika saat melakukan investigasi ditemukan kesalahan dari panitia lokal, PSSI pasti akan menghukum.

"Kalau kita melihat stadion yang penuh, amat mungkin itu over capacity. Lalu di mana kesalahannya? Apakah panitia mencetak tiket tidak sesuai dengan regulasi atau panpel yang tidak siap. Semua akan kami dalami," imbuh Erwin.

Untuk kapasitas Stadion GBLA, pihak kepolisian hanya mengizinkan sebanyak 15 ribu penonton. Akan tetapi, kalau melihat pada tayangan televisi, amat mungkin suporter di stadion melebihi 15 ribu.

"PSSI akan bertindak tegas. Saya pastikan itu. Apalagi ini mengakibatkan dua nyawa melayang," imbuh Erwin.

"PSSI akan mendukung sepenuhnya investigasi yang dilakukan pihak kepolisian. Nantinya jika semua sudah terjawab penyebab semua ini, pasti akan kami buka ke publik."

Pssi Komite Disiplin PSSI Komdis pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Piala Presiden 2022 Piala Presiden Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.857

Bagikan