Komdis PSSI Periksa Manajer Persibara Hari Ini soal Kasus Pengaturan Skor

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 28 Desember 2018
Komdis PSSI Periksa Manajer Persibara Hari Ini soal Kasus Pengaturan Skor
PSSI. (Istimewa).

BolaSkor.com - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI bergerak cepat mengambil tindakan terkait kasus pengaturan skor di Liga Indonesia. Dua orang akan dipanggil hari ini, Jumat (28/12) untuk diperiksa. Keduanya adalah Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono dan Manajer Persibara, Laskmi Indaryani.

Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, Laskmi dipanggil untuk mengikuti Sidang Komite Disiplin PSSI yang bertempat di Rasuna Office Park, Jakarta Selatan. Gelar perkara tersebut bakal dimulai pada pukul 14.00 WIB.

"Yang dari Banjarnegara, yang perempuan dan lak-laki (Lasmi dan Budhi) juga dipanggil. Kami harus memastikan juga, masa dari koran (tahunya). Mudah-mudahan terungkap," ujar Ketua Wakil Ketua Komdis, Umar Husin ketika dihubungi wartawan.

Keseriusan Komdis memberantas pengaturan skor telah terbukti setelah keluar putusan untuk Manajer Persekam Metro FC, Bambang Suryo. Pria berkepala plontos ini disanksi Komdis seumur hidup beraktivitas di ruang lingkup PSSI.

Baca Juga:

Dikenai Tiga Pasal, Johar Lin Eng Terancam Kurungan 5 Tahun Penjara

Anggota Exco PSSI Johar Lin Eng Resmi Jadi Tersangka Kasus Pengaturan Skor

Pada acara Mata Najwa Trans 7 beberapa waktu lalu, Laskmi menyeret nama anggota Komdis, Dwi Irianto dan anggota Komite Eksekutif (Exco) Johar Lin Eng, sebagai perantara kepada mafia pengaturan skor. Nama terakhir bahkan telah ditangkap pihak kepolisian pada Kamis (27/12).

Khusus untuk Dwi, Komdis telah menonaktifkan dirinya seusai diduga terlibat dalam kasus pengaturan skor. Dalam waktu dekat, Komdis akan menggelar rapat untuk menentukan nasib Dwi.

"Sejak saat itu (nama Dwi disebut-sebut), sudah tak bisa komunikasi lagi, nomornya tak aktif. Kami akan rapatkan, tak mau beropini. Komdis dan PSSI akan bersikap juga," kata Umar.

Pssi Komdis pssi Match Fixing Pengaturan Skor
Posts

1.188

Bagikan