Komentar Alfredo Vera Usai Persebaya Datangkan Maitimo dan OK Jhon

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 15 Juli 2018
Komentar Alfredo Vera Usai Persebaya Datangkan Maitimo dan OK Jhon
Persebaya Surabaya resmi rekrut Raphael Maitimo dan OK John. (Instagram Persebaya Surabaya)

BolaSkor.com - Bursa transfer Liga 1 2018 yang dibuka kembali membuat Persebaya Surabaya bergerak cepat. Tak tanggung-tanggung, mereka mendatangkan dua pemain sekaligus. Yang menarik, kedua pemain itu merupakan hasil naturalisasi. Kedatangan keduanya untuk menambal sektor belakang dan penyerangan Persebaya.

Dua pemain tersebut adalah Raphael Maitimo serta Onorionde Kughegbe John atau yang biasa disebut OK John, keduanya dari Madura United. Maitimo direkrut Persebaya dengan status pinjaman. Sementara OK John didapatkan secara gratis lantaran pemain berdarah Nigeria itu diputus kontraknya oleh Madura United.

Selama berkostum Madura United, Maitimo telah bermain dalam sepuluh laga dengan 537 menit bermain. Selain itu juga pemain 34 tahun tersebut juga sudah membukukan tiga gol dan satu assist. Kehadiran pemain kelahiran Rotterdam ini diharapkan bisa menjawab problem Persebaya selama ini. Yakni ketajaman di lini depan.

Hingga pekan ke-14, Bajul Ijo telah 20 kali menjebol gawang lawan. Di mana tujuh di antaranya dicetak oleh David Aparecido da Silva. Pemain asal Brasil ini menjadi tumpuan Persebaya dalam membobol gawang lawan-lawannya.

“Dia punya kemampuan yang bisa digunakan Persebaya untuk menambah kekuatan di tim terutama untuk lini depan dan tengah. Karena Maitimo bisa berperan sebagai striker di skema false nine,” ujar pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

Pelatih asal Argentina ini menilai Maitimo memiliki kemampuan versatile alias bisa bermain di banyak posisi. Alasan mendatangkan OK John sendiri hampir serupa.

Di mana lini pertahanan Persebaya tengah keropos, pasalnya sering ditinggal sejumlah pemain pilarnya dengan berbagai alasan. Akibat rapuhnya lini belakang, gawang Persebaya sudah kebobolan 18 kali dari 14 laga.

Selama berkostum ‎Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United, OK John mencatatkan delapan pertandingan. Tak hanya itu, ia juga melakukan tekel sukses sebanyak 43 kali. Serta memiliki akurasi operan sukses sebesar 84 persen.

"OK John kami datangkan untuk membantu mengisi lini pertahanan. Karena kami membutuhkan pemain berpengalaman dan itu dia miliki," pungkas Alfredo. Kedua pemain itu telah melakoni sesi test medis di Jakarta. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Raphael maitimo Breaking News Liga 1 Angel Alfredo Vera
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan