BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 telah menjalani seleksi hari perdananya di National Youth Training Center (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok, Senin (13/5). Ada 41 pemain yang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memberikan komentar terkait seleksi hari perdana. “Ini latihan perdana kami, hari ini anak-anak melakukan latihan adaptasi terhadap apa yang saya dan staf pelatih berikan selama pemusatan latihan dan seleksi tim. Selain itu, kami melakukan latihan rondo, small sided game,” ucap Bima Sakti.

"Mereka adalah yang terbaik dari yang terbaik. Mereka telah kita pantau sejak festival Filanesia hingga berjalannya kompetisi Liga 1 U-16 musim ini. Saya senang melihat antusiasme anak-anak. Semoga suasana ini bisa terus terjaga sampai seleksi berakhir," lanjutnya.

Baca Juga:

41 Pemain Dipanggil, Bima Sakti Jelaskan Proses Seleksi Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 akan Gelar TC di Sawangan, Senin (13/5)

Seleksi perdana Timnas Indonesia U-16 berlangsung hingga 26 mendatang. Sejauh ini, Bima Sakti sudah punya dua kriteria yang harus dipenuhi pemain untuk bisa masuk ke Skuat Garuda Asia.

“Mereka ini masih adaptasi, jadi masih belum terlihat. Tapi saya yakin, mereka mampunyai kemampuan. Karena ini juga seleksi, pasti mereka akan mengeluarkan semua kemampuannya supaya bisa masuk tim ini," jelas eks pelatih Timnas Senior tersebut.

“Saya mencari pemain yang memiliki visi dan teknik bagus. Selain itu mereka harus punya sikap yang baik. Saya berharap bisa mendapatkan pemain yang sesuai dengan apa yang saya inginkan dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Seleksi ini sebagai ajang persiapan awal Timnas Indonesia U-16 yang akan mengikuti Piala AFF U-15 2019, 27 Juli hingga 9 Agustus di Thailand. Selanjutnya mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di bulan September mendatang.