Komentar Bima Sakti Usai Timnas Indonesia Takluk 1-4 dari Jepang U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 Maret 2018
Komentar Bima Sakti Usai Timnas Indonesia Takluk 1-4 dari Jepang U-19
Konferensi pers Timnas Indonesia U-19 usai dikalahkan Jepang U-19. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Jepang U-19 1-4, pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/3) malam WIB.

Keempat gol kemenangan Jepang U-19 dilesakkan oleh Miyashiro Taisei (16’), Yamada Kota (48’), dan Ando Mizuki (49’ dan 80’). Satu gol Timnas U-19 dicetak oleh Aji Kusuma (90+4’).

Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih Timnas U-19, Bima Sakti, menilai anak-anak asuhnya masih butuh waktu untuk menyatukan chemistry antar pemain dan lini. Ia menilai, dalam pertandingan menghadapi Jepang U-19, para pemain masih banyak melakukan kesalahan.

"Ini pelajaran berharga untuk para pemain. Semoga pemain mengambil hal positif dari Jepang U-19. Bulan depan, kami akan melakukan persiapan lagi. Kita evaluasi di sana," kata Bima Sakti, dalam konferensi pers usai pertandingan.

Bima Sakti mengakui permainan Jepang U-19 sangat bagus, meski anak-anak asuhnya menguasai penguasaan bola di babak pertama. Menurutnya, Jepang U-19 bermain sabar dengan menunggu sambil membaca permainan Rachmat Irianto dan kawan-kawan.

"Kita melihat mereka waktu uji coba dengan Cilegon United. 20 menit ke atas mereka langsung pressing. Mereka memang menunggu dulu, membaca permainan lawan, lalu langsung lalukan hal tersebut. Mereka menunggu lawan untuk melakukan kesalahan," kata Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan kembali melakukan pemusatan latihan pada akhir April 2018 mendatang. Hasil pertandingan menghadapi Jepang U-19 akan dijadikan bahan evaluasi dalam pemusatan latihan tersebut.

Timnas Indonesia U-19 Bima sakti Jepang Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan