BolaSkor.com - Pernyataan menarik keluar dari mulut Dr Xavier Mir, dokter yang mengoperasi cedera Marc Marquez pada bahu kiri, Selasa (04/12/2018) lalu.

Dr. Mir yang memang langganan pembalap MotoGP bila melakukan operasi mengungkapkan jalannya pembedahan di bahu kiri Marquez lebih rumit dari yang diperkirakan.

Menurutnya tingkat kerusakan sendi yang dialami pembalap Repsol Honda itu cukup parah. Oleh karena itulah kepada Marca.com, Dr. Mir merasa kaget Marquez bisa juara dunia MotoGP 2018 dengan kondisi bahu tidak 100 persen fit.

"Saya hampir tidak mengerti bagaimana dia bisa memenangkan gelar juara dunia dengan kondisi seperti itu. Seharusnya ia merasakan banyak kesulitan," kata Dr. Mir.

Baca Juga:

Marc Marquez Indikasikan Masih Merasakan Sakit di Tes Sepang

Kunci Sukses Suzuki Raih Total 9 Podium di MotoGP 2018

Menjelaskan jalannya operasi Marquez, Dr. Mir menyebut tulang humerus kakak dari Alex Marquez itu, yang menghubungkan bahu ke siku, mampu begerak ke segala arah.

Sehingga dibutuhkan operasi terbuka pada tulang plus memperbaiki ligamen yang rusak. "Keberhasilan (operasi Marquez) 100 persen, tidak dapat dijamin oleh siapa pun," Dr. Mir menuturkan.

"Tapi setelah operasi dalam kondisi Marquez tertidur, kami melakukan tes stabilitas. Kami menggerakkan bahunya ke segala arah. Hasilnya tidak terkilir. Itu pertanda baik," tambahnya.

Kini Marquez sedang berusaha memulihkan kondisinya. Diharapkan, pembalap asal Spanyol itu sudah bisa turun pada sesi tes jelang MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com