BolaSkor.com - Kejuaraan Dunia Balap Motor kelas Moto2 2019 akan diikuti pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama. Dia bakal memperkuat Idemitsu Honda Team Asia.

Dimas Ekky merupakan pembalap pertama asal Indonesia yang mengikuti kelas Moto2 satu musim penuh sejak Doni Tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto pada tahun 2013.

Baca Juga:

Terlalu Sering Terjatuh, Marc Marquez Dapat Kritik

Valentino Rossi Sarankan Yamaha Contoh Ducati dan Honda

Doni Tata
Doni Tata Pradita Saat Mengikuti Lomba Moto2 2013 (Istimewa)

Doni Tata sendiri bisa dibilang sebagai pembalap Indonesia dengan pengalaman paling banyak di Moto2. Karena sebelum musim 2013, ia juga turun di kelas 250 cc tahun 2008.

Kepada BolaSkor.com, Doni Tata pun mengomentari sepak terjang Dimas Ekky di Moto2 2019. Menurutnya untuk bisa sukses di ajang ini, seorang pembalap wajib memiliki stamina dan latihan yang bagus.

"Semoga Dimas Ekky bisa sukses dan mampu bersaing di baris tengah. Syukur-syukur ia bisa dapat poin. Jika terealisasi, musim perdana Dimas Ekky (turun satu musim penuh) di Moto2 bisa dibilang sukses," kata Doni Tata.

Doni Tata turut menyoroti fakta peralihan mesin di ajang Moto2 dari Honda ke Triumph. Dia meyakini hal ini bisa jadi keuntungan untuk pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut.

"Peralihan mesin bisa jadi keuntungan untuk Dimas Ekky. Semua tim dan pembalap akan sama-sama riset dari nol," ujar Doni Tata yang kini lebih sering mengikuti lomba motocross atau supermoto.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com