BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menyebut bahwa laga melawan Filipina dalam partai pertama Grup B turnamen Jenesys 2018 di Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park Pitch 2, Kamis (8/3), dijalani dengan tidak mudah. Hal ini diutarakan meski skuat asuhan berhasil menang dengan skor 7-1.

Indonesia mencetak tiga gol di babak pertama dalam laga ini. Ketiga gol masing-masing dibuat Yadi mulyadi, Sutan Zico, dan David Maulana.

Sementara empat gol lain dibuat di babak kedua, masing-masing oleh David Maulana, Komang Teguh, Amiruddin Bagas, dan Sutan Zico.

"Meski menang besar, laga ini tidak mudah bagi kami, selain Filipina tampil kompak, cuaca dingin disertai hujan. Anak-anak juga perlu waktu untuk beradaptasi dengan lapangan dan bola yang digunakan," jelas Fakhri Husaini di laman PSSI.

"Gol Filipina terjadi karena pemain kehilangan konsentrasi, dan mereka memanfaatkannya dengan baik," tambahnya.

Akan tetapi, Fakhri Husaini merasa anak asuh sudah tampil sesuai harapan. "Saya melihat permainan anak-anak sesuai apa yang diharapkan. Tampil agresif menyerang dari sejak awal pertandingan. Bermain dengan cara kami, bola pendek, dan cepat saat melakukan transisi, baik dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya."

Timnas U-16 selanjutnya menghadapi Kamboja, Jumat (9/3), pukul 14.00 waktu setempat.