Komentar Fakhri Husaini Usai Timnas Indonesia U-18 Pastikan Peringkat Ketiga Piala AFF U-18 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Agustus 2019
Komentar Fakhri Husaini Usai Timnas Indonesia U-18 Pastikan Peringkat Ketiga Piala AFF U-18 2019
Selebrasi Timnas Indonesia U-18. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-18 memastikan diri menjadi peringkat ketiga Piala AFF U-18 2019 lewat kemenangan 5-0 atas Myanmar di Stadion Thong Nhat, Senin (19/8) sore. Peringkat ketiga menjadi pencapaian tertinggi usai gagal menembus partai final.

Timnas Indonesia U-18 memainkan laga perebutan tempat ketiga setelah kalah 3-4 dari Malaysia di semifinal. Adapun Myanmar sebelumnya ditundukkan Australia.

Lima gol Garuda Muda ke gawang Myanmar masing-masing dicetak oleh Beckham Putra (37', 45+1'), Mochammad Supriadi (38', 41', 45+3').

Baca Juga:

Gilas Myanmar 5-0, Timnas Indonesia U-18 Peringkat Ketiga Piala AFF U-18 2019

Fakhri Husaini: Kalah dari Malaysia Bukan Akhir Segalanya untuk Timnas Indonesia U-18

"Syukur kepada yang maha kuasa. Terima kasih juga buat pemain dan ofisial. Saya bangga kepada pemain, mereka bukan hanya ingin bermain. Mereka punya keinginan kuat dalam turnamen ini untuk meraih sesuatu penting buat kami," kata Fakhri Husaini usai pertandingan.

"Mereka tak ingin pulang dengan tangan kosong. Raihan peringkat ketiga ini merupakan pencapaian yang sangat ingin diraih. Kemenangan ini merupakan jawaban dari tim ini karena kami memiliki potensi besar untuk masa depan sepak bola di Indonesia," sambung Fakhri Husaini.

Rasa syukur juga disampaikan pemain. "Alhamdulillah saya dan teman-teman sangat senang dan bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Setelah sebelumnya kami hanya bermain imbang melawan Myanmar, kali ini kami bisa menang dengan skor besar," ujar Fajar Fathur Rachman.

"Peringkat ketiga ini raihan terakhir yang bisa kami berikan untuk bangsa dan negara. Saya persembahkan kemenangan ini untuk keluarga saya. Semoga mereka senang dan bahagia. Terima kasih juga untuk suporter Indonesia yang sudah datang jauh-jauh ke sini atas dukungannya yang tak henti kepada kami. Ini juga untuk mereka," tambahnya.

Timnas Indonesia U-18 Piala AFF U-18 Fakhri husaini
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan