Komentar Fakhri Husaini Usai Timnas U-16 Ditahan Imbang Vietnam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 24 September 2018
Komentar Fakhri Husaini Usai Timnas U-16 Ditahan Imbang Vietnam
Skuat Vietnam di Mata Pelatih Timnas Indonesia U-16Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini. (the-afc.com)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 hanya mampu menahan imbang 1-1 Vietnam U-16, pada laga kedua Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (24/9) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Vietnam mampu unggul terlebih dahulu melalui tendangan bebas Khuat Van Khang pada menit ke-31. Skuat Garuda Asia akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui Sutan Zico pada menit ke-50.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, memuji perjuangan anak-anak asuhnya bisa menyamakan kedudukan, dan memaksa pertandingan berakhir imbang. Menurutnya, satu poin kontra Vietnam perlu disyukuri.

Maklum saja, Timnas U-16 berpeluang besar melaju ke babak perempat final dengan koleksi 4 poin dari dua laga, berada di posisi puncak klasemen sementara. Timnas U-16 unggul produktivitas gol dari India di posisi kedua dengan nilai sama, usai bermain imbang kontra Iran 0-0

“Kami senang mendapatkan poin melawan Vietnam, yang telah bertemu empat kali sebelumnya. Pertandingan melawan mereka selalu sangat intens, tetapi saya senang dengan usaha pemain saya. Satu poin akan memungkinkan kami untuk memiliki peluang lolos cukup besar, dan fokus pada pertandingan kami berikutnya," kata Fakhri Husaini.

"Ada banyak poin pembicaraan tentang babak pertama, serangan kami tidak cukup tajam. Secara pertahanan, kami baik, tetapi serangan kami kurang tajam. Di babak kedua saya masukan Zico (Sutan) dan dia memberi kami hasil yang kami butuhkan. Vitenam sangat disiplin. Empat bek mereka sangat bagus di periode pertama dan pemain sayap kami merasa sulit untuk bermain melawan mereka, dan itulah mengapa Zico dibutuhkan," tambahnya.

Timnas U-16 akan menghadapi India U-16, pada laga terakhir Grup C Piala Asia U-16 2018 Kamis (27/9). Skuat Garuda Asia hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak perempat final.

Piala Asia U-16 Timnas Indonesia U-16 Fakhri husaini Breaking News Vietnam
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan