Komentar Indra Sjafri Setelah Timnas Indonesia U-22 Ditahan Imbang 2-2 Bhayangkara FC

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 06 Februari 2019
Komentar Indra Sjafri Setelah Timnas Indonesia U-22 Ditahan Imbang 2-2 Bhayangkara FC
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 hanya mampu bermain imbang ketika beruji coba melawan Bhayangkara FC. Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (6/2), pasukan Indra Sjafri tersebut ditahan seri 2-2.

Timnas Indonesia U-22 unggul lebih dulu setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Dua gol masing-masing dari Andi Setyo (58') dan Gian Zola (64') membuat skuat Garuda memimpin 2-0 sebelum dibalas Bhayangkara FC lewat gol Ilham Udin (73') dan Mahir Raja (81').

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengaku banyak mengambil hikmah atas hasil ini. Apalagi, timnya juga banyak memainkan pemain berbeda di babak kedua.

"Cukup menarik untuk pelajaran awal. Dari satu tim ke tim lain ada kekurangan dan kelebihan. Ada beberapa hal yang harus diperbaiki baik individu, taktikal, dan model gim taktikal," ujar Indra seusai laga.

"Mereka sudah memperlihatkan kapan harus bertahan, menyerang, dan transisi. Dan perlu perbaikan lagi ke depan," kata Indra menambahkan.

Indra Sjafri memainkan starting eleven yang berbeda dari interval pertama dan usai jeda turun minum. Ada penilaian dari pelatih berusia 55 tahun ini untuk dua tim tersebut.

"Tim satu build up, lebih rapih dan progresif. Tim kedua bermain kedua, dengan counter attack, transisi lambat," imbuh Indra Sjafri.

"Dilihat dari tekanan, babak kedua kurang smooth. Kita lihat lagi, ke depan akan lebih baik. Kita sudah lihat apa yang harus kita perbaiki ke depan," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-22 bakal melakoni uji coba kedua melawan Arema FC. Partai tersebut akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (10/2).

Breaking News Timnas Indonesia U-22 Bhayangkara FC
Posts

1.188

Bagikan