Komentar Indra Sjafri Usai Kembali Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 26 April 2018
Komentar Indra Sjafri Usai Kembali Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas U-19
Indra Sjafri saat menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI telah memutuskan Indra Sjafri kembali menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19. Hal itu merupakan hasil dari diskusi baik dari level Departemen Teknis, High Performance Unit, dan rapat Komite Eksekutif.

Menanggapi hal tersebut, Indra Sjafri siap kembali menukangi Timnas U-19. Ia akan lebih bekerja keras dalam membentuk tim Skuat Garuda Nusantara.

"Bismillah, tanggung jawab itu saya terima. Saya berterima kasih kepada PSSI, terutama Pak Ketum (Edy Rahmayadi), yang telah memberikan kepercayaan kepada saya lagi. Kedua kepada masyarakat yang selama ini selalu mendukung saya," kata Indra Sjafri.

"Untuk itu, besok saya harus mulai bekerja, mengurangi jam tidur, dan harus bekerja keras," tambahnya.

Di sisi lain, Indra Sjafri belum terlalu memikirkan komposisi pemain untuk Timnas U-19. Ia masih akan memantau para penggawa Timnas U-19 yang sudah ada, dan beberapa pemain yang memiliki kemampuan bagus untuk diajak bergabung sesuai kebutuhan tim.

"Kita lihat nanti, kan belum mulai (kerja sebagai pelatih Timnas U-19). Karena saya pikir akan muncul pemain-pemain baru dari hasil kompetisi," katanya.

Sebelumnya, PSSI menugaskan Bima Sakti untuk fokus menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018. Sebelum itu, Bima Sakti menjadi pelatih sementara Timnas U-19, setelah Indra Sjafri dicopot PSSI dari jabatannya.

Saat itu, Indra Sjafri dicopot dari jabatannya karena PSSI lebih mengedepankan untuk ikut serta dalam pembentukan Timnas Indonesia masa depan, guna mencapai target berpartisipasi di Olimpiade 2024.

Indra sjafri Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan