Komentar Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-22 Ditahan Malaysia 2-2

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 20 Februari 2019
Komentar Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-22 Ditahan Malaysia 2-2
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Facebook FFC)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menjelaskan sebab kegagalan memetik kemenangan di laga kedua Grup B Piala AFF U-22 2019 kontra Malaysia di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2). Skuat Garuda ditahan 2-2 oleh Harimau Muda.

Hasil seri diterima setelah dua kali unggul. Timnas Indonesia U-22 membuka keunggulan melalui gol Marinus Wanewar pada ke-52 sebelum kedudukan menjadi 1-1 lewat gol tendangan bebas Nik Akif.

Indonesia unggul lagi melalui gol indah Witan Sulaiman pada menit 77, namun kemudian dibalas Malaysia lewat Hadi Fayyadh pada menit ke-87.

Menurut Indra Sjafri, hasil ini tak lepas dari kegagalan mengantisipasi bola mati Malaysia. Sementara Timnas Malaysia U-22 bisa memaksimalkan kesempatan dengan baik.

Baca Juga:

PSIS Semarang Sebut Arthur Bonai Dipanggil ke Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-22 Dipaksa Malaysia Bermain Seri 2-2

"Perjuangan 2x45 menit, para pemain bisa unggul, tapi kami tidak bisa mengantisipasi tendangan bebas dan sepak pojok setelah bermain terbuka. Memang dari dulu mereka memanfaatkan hal itu," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri menambahkan bahwa laga lebih menunjukkan kualitas dibanding sebelumnya saat imbang 1-1 kontra Myanmar. "Saya pikir pertandingan ini secara kualitas lebih baik dari kemarin."

"Cuma ada satu pemain yang harusnya tidak bermain di bawah performa dan akhirnya saya menggantinya karena kebutuhan taktikal. Lalu ada pemain yang kami ganti karena cedera, otomatis saya ganti satu berdasarkan kebutuhan taktik," tambah Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 harus puas dengan satu poin, sama seperti yang didapat di laga pertama kontra Myanmar. Sementara Malaysia kini mengoleksi satu poin setelah kalah 0-1 dari Kamboja di laga pertama.

Timnas Indonesia U-22 Malaysia Piala AFF U-22 Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan