Komentar Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-22 ke Semifinal Piala AFF U-22 untuk Bertemu Vietnam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Februari 2019
Komentar Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-22 ke Semifinal Piala AFF U-22 untuk Bertemu Vietnam
Indra Sjafri (kanan) jadi pelatih Timnas Indonesia U-22. (AFC)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 meraih tiket semifinal Piala AFF U-22 2019. Kepastian itu didapat usai Skuat Garuda Muda menang 2-0 atas tuan rumah Kamboja, pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2) malam.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Marinus Wanewar, masing-masing pada menit ke-19 dan 83. Timnas Indonesia U-22 (5 poin dari 3 laga) menjadi runner-up Grup B mendampingi Kamboja (6 poin dari 3 laga) sebagai juara Grup.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri bersyukur timnya melaju ke semifinal. Ini merupakan buah kerja keras timnya, meski di pertandingan pertama serta kedua bermain imbang kontra Myanmar dan Malaysia.

Baca Juga:

Ungkapan Marinus Wanewar Cetak Dua Gol dan Bawa Timnas Indonesia U-22 ke Semifinal

Timnas Indonesia U-22 2-0 Kamboja: Garuda Jumpa Vietnam di Semifinal

"Alhamdulillah kita bersyukur lolos ke semifinal. Meski tadi kami masih belum terlalu maksimal. Saya susun periodisasi sebelum ke Kamboja. Bisa dilihat penampilanya anak-anak. Lawan Myanmar cukup sulit, Malaysia kita berkembang, dan lawan Kamboja tadi kita juga meningkat. Tapi masih ada yang belum maksimal. Saya harap di semi final lebih bagus dan final akan jadi puncaknya," kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Tak hanya itu, Indra Sjafri mengomentari lawan Timnas Indonesia U-22 di semifinal, yakni Vietnam. Vietnam melaju ke semifinal usai menjadi juara Grup A, didampingi Thailand yang berjumpa Kamboja.

"Lawan semifinal, kami akan ketemu Vietnam. Saya pernah bertemu Vietnam beberapa kali saat di Timnas U-19. Mereka tim bagus, kuat tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Oleh karena itu kami harus optimistis," tutupnya.

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri Kamboja Piala AFF U-22 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan