Komentar Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Myanmar 4-2 sehingga Melaju ke Final

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 Desember 2019
Komentar Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Myanmar 4-2 sehingga Melaju ke Final
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri bersyukur skuat asuhan meraih kemenangan 4-2 atas Myanmar dalam laga semifinal di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12). Kemenangan membuat skuat Garuda melangkah ke partai final.

Timnas Indonesia U-23 unggul lebih dulu melalui gol Evan Dimas pada menit ke-58 memaksimalkan umpan tarik Egy Maulana Vikri. Indonesia unggul 2-0 menyusul gol Egy Maulana Vikri dengan sundulan memaksimalkan umpan tendangan bebas Bagas Adi Nugroho.

Myanmar memperkecil ketertinggalan melalui gol Aung Kaung Mann pada menit ke-79. Sebelum skor menjadi 2-2 melalui gol Win Naing Tun menyusul kesalahan Nadeo Argawinata pada menit ke-80, untuk membuat laga berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Kalahkan Myanmar 4-2 Lewat Tambahan Waktu, Timnas Indonesia U-23 ke Final

6 Fakta Menarik Timnas Indonesia U-23 Usai Menang atas Myanmar Sekaligus ke Final SEA Games 2019

Osvaldo Haay membawa Timnas Indonesia U-23 kembali unggul melalui gol pada menit ke-102. Gol dibuat menyambut umpan datar Asnawi Mangkualam, ke depan gawang Myanmar.

Timnas Indonesia U-23 mencetak gol lagi pada menit ke-113. Evan Dimas mencatatkan nama setelah menerima umpan tarik Sani Rizki.

"Berkat izin Allah, Indonesia dan kita masuk ke final. Dengan perpanjangan waktu, ini laga dramatis, waktu unggul 2-0 sebetulnya kita bisa menang lebih awal. Tapi sepak bola begitu, ada kelengahan makanya 2-2," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengapresiasi para pemain. Karena mental tak runtuh setelah kedudukan disamakan dengan cepat oleh Myanmar.

"Anak-anak percaya diri dan di perpanjangan waktu menjadi 4-2. Laga ini secara game lebih baik dari laga-laga sebelumnya."

Timnas Indonesia U-23 akan melawan pemenang laga semifinal lain yang mempertemukan Vietnam dengan Kamboja. "Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan di jumpa pers sebelumnya, sesuai periodesasi persiapan timnas Indonesia, peak performance 100 persen di final."

"Kita tunggu, siapapun hadir di final dan akan kita hadapi. pilihan saya hanya satu, memang di awal saya ditugasi medali emas dan bismillah," tambah Indra Sjafri.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

Timnas indonesia u-23 Myanmar SEA Games 2019 Breaking News Indra sjafri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan