BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, mengungkapkan pendapatnya soal penundaan Olimpiade 2020. Jonatan menyebut penundaan itu demi kebaikan semua pihak.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah menyatakan penangguhan Olimpiade 2020. Keputusan tersebut diambil setelah penyebaran virus corona yang semakin ganas.

Hingga berita ini ditulis, hampir 550 ribu jiwa di seluruh dunia telah terjangkit virus yang dikenal dengan nama COVID-19 itu. Dari jumlah tersebut, sekitar 1000 di antaranya adalah warga Indonesia.

Baca Juga:

Imbas Virus Corona, PBSI Ajukan Pemunduran Indonesia Open 2020

Hasil Tes Virus Corona Menpora Zainudin Amali Negatif

Jonatan yang berpeluang besar lolos ke Olimpiade 2020 berusaha mengambil sisi positif dari virus corona. Menurut pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu, keputusan menunda Olimpiade tepat.

“Ditunda itu kan untuk kebaikan dan kesehatan semua manusia. Olimpiade bukan hal yang harus dilakukan saat ini juga karena sekarang yang lebih urgent itu adalah menghentikan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin banyak korban,” tutur Jojo.

“Persiapan kami dan pemain dari semua negara pasti terganggu selama Corona masih mewabah, jadi menurut saya memang sebaiknya diundur.”

“Ya mungkin ini jadi salah satu pelajaran buat kita semua, bukan cuma dunia olahraga tapi semua, supaya berhenti sejenak dari kesibukan kita sehari-hari dan beristirahat serta merenung, apa aja hal positif yang bisa kita ambil dari kejadian ini,” lanjutnya.